Terkuak! Ini Alasan Samsung Galaxy Z Fold 6 Tidak Memiliki S Pen
Samsung S Pen. [Shutterstock]
12:56
11 Juli 2024

Terkuak! Ini Alasan Samsung Galaxy Z Fold 6 Tidak Memiliki S Pen

Samsung Galaxy Z Fold 6 secara resmi diperkenalkan. Sayangnya, ponsel lipat terbaru Samsung ini tidak dilengkapi dengan S Pen, meskipun memiliki layar luas yang ideal untuk membuat sketsa dan mencatat.

Walau begitu, pengguna masih dapat menggunakan S Pen pada Galaxy Z Fold 6 dengan membeli stylus secara terpisah, mengingat perangkat ini mendukung input S Pen.

Tetapi, tidak ada slot untuk menyimpan S Pen di dalam ponsel seperti pada Samsung Galaxy S24.

Menurut Patrick Chomet, wakil presiden eksekutif dan kepala pengalaman pelanggan Samsung, perusahaan tidak ingin berkompromi dengan masa pakai baterai, kinerja, atau desain dengan membuat S Pen menghabiskan ruang di dalam perangkat.

Baca Juga: Muncul di Laman Geekbench, Samsung Galaxy S24 Plus Pakai Android 15 dan One UI 7

Samsung Galaxy Z Fold 6. [Samsung Indonesia]Samsung Galaxy Z Fold 6. [Samsung Indonesia]

Feedback pelanggan menunjukkan bahwa pengguna lebih peduli untuk memiliki Z Fold yang lebih ramping dan tahan lama dengan kamera yang lebih baik. Oleh karena itu, Samsung mencoba untuk fokus pada hal tersebut.

"Kami bisa saja memasang (S Pen), tetapi itu bukan masukan utama dari pelanggan. Oleh karena itu, membuatnya lebih tipis dan ringan lebih penting," ucap Patrick Chomet, seperti dilansir dari CNET pada Kamis (11/7/2024).

Bagi pengguna yang memang menginginkan S Pen, maka pengguna harus rela untuk membelinya secara terpisah, beserta casing ponsel Samsung yang dilengkapi alur untuk menyimpannya.

Samsung Galaxy Z Fold 6 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 26,5 juta untuk varian terendah, dengan penyimpanan 12GB dan RAM 256GB. Sedangkan varian tertinggi 1TB dijual dengan harga Rp 32 juta.

Baca Juga: Samsung Kembangkan Galaxy M55s, Spesifikasinya Masih Misterius

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #terkuak #alasan #samsung #galaxy #fold #tidak #memiliki

KOMENTAR