Cara Kerja Teknologi Kamera Ultra Jernih dengan AI pada realme 13 Pro Series 5G
Teaser Realme 13 Pro. (Realme)
14:56
7 Juli 2024

Cara Kerja Teknologi Kamera Ultra Jernih dengan AI pada realme 13 Pro Series 5G

realme memperkenalkan teknologi “Ultra Clear Camera with AI” melalui smartphone yang akan segera hadir secara global, realme 13 Pro Series 5G.

Kolaborasi antara realme dan Sony, hadir di realme 13 Pro Series 5G, nantinya akan debut sensor Sony LYT-701.

Teknologi ini menjanjikan kemajuan menarik dalam pengalaman fotografi yang semakin disempurnakan oleh AI Photography Architecture terdepan di industri, HYPERIMAGE+.

"Kini, masa depan fotografi bukan hanya tentang perangkat keras saja. AI adalah ranah baru yang juga akan menentukan kualitas fotografi seluler di masa kini dan mendatang,” ujar Francis Wong – Head of Product Marketing realme, dalam keterangan resminya, Minggu (7/7/2024).

Baca Juga: Kamera Premium, Realme 13 Pro dan 13 Pro Plus Pakai Dua Sensor Sony LYTIA

Menandai pencapaian terbaru dalam inovasi AI, realme mengembangkan HYPERIMAGE+, diklaim sebagai arsitektur fotografi AI pertama di industri.

Menghadirkan arsitektur tiga lapis yang meliputi kelas optik unggulan, algoritma pembuatan AI pada perangkat, dan pengeditan gambar AI berbasis cloud.

Ultra Clear Camera with AI. [realme]Ultra Clear Camera with AI. [realme]

HYPERIMAGE+ menghadirkan perpaduan optik mutakhir yang terdiri dari sejumlah lensa, lensa periskop, dan sensor besar, menjadi landasan bagi solusi fotografi canggih yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Algoritma pemrosesan gambar dan pengeditan gambar berbasis AI lebih lanjut memproses data gambar untuk meningkatkan kualitas visual konten foto dan video.

Pendekatan komprehensif baru ini menghadirkan fotografi seluler ke tingkat yang lebih tinggi, memungkinkan pengguna menikmati kamera ultra jernih berbasis AI melalui sebuah smartphone.

Baca Juga: Dikonfirmasi, iQOO Z9 Lite Bawa Kamera 50 MP dan IP64

realme 13 Pro+ 5G dilengkapi sistem kamera utama ganda, kamera utama 50MP OIS dengan Sony LYT-701 pertama di industri, dan kamera telefoto periskop 50MP dengan Sony LYT-600, mendukung 3x zoom optik.

“Kolaborasi ini lebih dari sekedar teknologi, ini tentang memberdayakan semua orang untuk menangkap dan berbagi dunia mereka dengan cara yang belum pernah dibayangkan sebelumnya,” kata Toshimitsu Kurosaka - Wakil Presiden Sony Semiconductor Solutions (Shanghai) Limited.

Dengan menghadirkan kemampuan AI pada pemrosesan gambar dalam domain RAW, Algoritma AI HyperRAW realme secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar dan jarak dinamis guna menangkap cahaya dan bayangan autentik dengan hasil yang nyata.

realme 13 Pro Series 5G juga menghadirkan serangkaian fungsi canggih, termasuk AI Pure Bokeh, AI Natural Skin Tone, dan AI Ultra Clarity, yang menjadi tolok ukur baru untuk fotografi potret.

Dengan AI Pure Bokeh, kamera mampu mengidentifikasi elemen latar depan, tengah, dan latar belakang secara akurat dalam sebuah adegan.

Kemudian digunakan untuk melakukan segmentasi objek pada tingkat piksel dan menerapkan optimalisasi algoritmik dan pemrosesan yang ditargetkan hingga menciptakan foto portrait sinematik realistis dalam hitungan detik.

AI Natural Skin Tone dapat menyempurnakan tampilan alami berbagai warna kulit menggunakan pemrosesan AI pada perangkat.

realme 13 Pro Series 5G. [Realme]realme 13 Pro Series 5G. [Realme]

Sedangkan fitur pengeditan gambar berbasis cloud, AI Ultra Clarity dapat menyempurnakan foto beresolusi rendah untuk menghasilkan gambar berkualitas menakjubkan secara signifikan, dengan mengatasi kendala-kendala fisik mendasar dari hardware kamera.

Menjelang peluncuran yang akan datang, realme 13 Pro+ 5G juga telah menerima High Resolution Camera Certification oleh organisasi pengujian, inspeksi, dan sertifikasi pihak ketiga independen internasional, TÜV Rheinland.

“Tidak masalah bagaimana mobile photography berkembang, kejernihan akan selalu menjadi fondasinya,” ujar Sven-Olaf Steinke - General Manager of Certification TÜV Rheinland Greater China.

“Dari menangkap cahaya fajar dan lampu jalan, hingga memotret sinar matahari yang intens di alam terbuka, realme 13 Pro+ 5G memastikan kejernihan gambar yang luar biasa di hampir semua lingkungan pencahayaan,” pungkasnya.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #cara #kerja #teknologi #kamera #ultra #jernih #dengan #pada #realme #series

KOMENTAR