Cara Memperkuat Sinyal di Android dan iOS, Auto Kencang!
Ilustrasi [Envato]
08:40
25 Juni 2024

Cara Memperkuat Sinyal di Android dan iOS, Auto Kencang!

Sinyal yang tidak kencang membuat akses internet di HP kamu menjadi terganggu. Tidak perlu menyalahkan provider, begini cara memperkuat sinyal di Android dan iOS untuk membuatnya semakin kencang.

Secara tradisional, ketika ingin membuat sinyal menjadi lebih kencang, kamu akan mendekat ke arah jendela atau sumber jaringan seperti modem Wi-Fi.

Cara tradisional lainnya untuk membuat sinyal menjadi lebih kuat adalah dengan membuka case HP untuk membantu antena HP tidak terhalang ketika menangkap sinyal.

Kini tidak perlu lagi melakukan cara tradisional ini, kamu bisa memperkuat sinyal dengan mengatur pengaturan perangkat yang digunakan. Lengkapnya, berikut cara memperkuat sinyal di Android dan iOS.

Baca Juga: Bocoran HP Xiaomi, Poco, dan Redmi Ini Siap Terima Pembaruan HyperOS 2.0 dan Android 15, Mulai September Mendatang

Cara memperkuat sinyal di Android dan iOS

1. Menggunakan mode pesawat

Untuk memperkuat sinyal di Android dan iOS, kamu bisa mengaktifkan mode pesawat sebelum kemudian menonaktifkannya lagi. Hal ini membantu jaringan internet kembali normal untuk menghasilkan sinyal yang lebih kencang nantinya.

2. Restart perangkat

Cara memperkuat sinyal di Android dan iOS selanjutnya adalah dengan melakukan restart perangkat. Di Android, kamu bisa menekan tombol 'Power' lalu pilih 'Restart'.

Baca Juga: Cara Menemukan HP yang Hilang dalam Mode Senyap

Sedangkan untuk iOS, pilih menu 'Restart' yang ada di menu 'Homescreen' untuk memulai ulang perangkat agar sinyal menjadi lebih kencang ketika digunakan.

3. Update iOS dan OS

Masalah sinyal yang mulai melambat diduga terjadi karena perlu melakukan update iOS dan OS. Tanda HP perlu melakukan update salah satunya adalah sinyal yang mulai melambat.

Langsung masuk ke 'Settings' perangkat masing-masing untuk melakukan update iOS dan OS. Setelah update, kamu bisa langsung mendapat akses internet yang lebih baik nantinya.

Penting untuk dicoba, itu tadi 3 cara memperkuat sinyal di Android dan iOS. Lakukan deretan cara ini untuk membuat sinyal di perangkat masing-masing bekerja lebih baik.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #cara #memperkuat #sinyal #android #auto #kencang

KOMENTAR