Bukan Indonesia, Tim Cook Lebih Pilih Resmikan Apple Store Pertama di Malaysia
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) dan CEO Apple, Tim Cook (kiri) saat menggelar pertemuan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (17/4/2024). [Handout / Kementerian Pertahanan Indonesia / AFP]
18:16
23 Juni 2024

Bukan Indonesia, Tim Cook Lebih Pilih Resmikan Apple Store Pertama di Malaysia

CEO Apple Tim Cook sempat mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu. Namun ia lebih memilih meresmikan Apple Store pertama di Malaysia, yang diberi nama Apple The Exchange TRX.

"Kami sangat bersemangat untuk membuka toko pertama kami di Malaysia, Apple The Exchange TRX! Jom Malaysia!" kata Tim Cook lewat akun X atau Twitter, dikutip Minggu (23/6/2024).

Mengutip situs resmi Apple, Apple The Exchange TRX ini terletak di jantung kawasan pusat bisnis baru Tun Razak Exchange (TRX) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Senior Vice President of Retail Apple, Deirdre O'Brien menyatakan, pelanggan dapat menemukan dan membeli jajaran produk dan layanan inovatif Apple, menerima layanan luar biasa dari anggota tim yang berpengetahuan luas, serta mempelajari cara mendapatkan hasil maksimal dari perangkat mereka.

Baca Juga: BRI Liga 1: PT LIB Tetap Gunakan Wasit Asing di Musim Depan, Efektifkah?

"Kami sangat menyukai momen-momen di mana kami dapat memberikan kejutan dan kesenangan bagi para pelanggan kami, dan kami sangat senang dapat melakukannya di Malaysia dengan pembukaan toko pertama kami di negara ini, Apple The Exchange TRX," katanya, dikutip dari situs Newsroom Apple.

Di Apple The Exchange TRX, lebih dari 160 anggota tim siap membantu pelanggan berbelanja produk Apple favorit mereka, mulai dari jajaran iPhone 15 hingga MacBook Air dengan M3 dan model iPad terbaru.

Apple Store pertama di Malaysia yang dinamakan Apple The Exchange TRX. [Apple]Apple Store pertama di Malaysia yang dinamakan Apple The Exchange TRX. [Apple]

Fasilitas Apple Store Malaysia

Apple The Exchange TRX menghubungkan atrium pusat mal dengan taman atap yang rimbun yang mengelilingi lantai atas toko. Bangunan ini memancarkan cahaya hangat di malam hari, atap berlapis tiga dimensi terdiri dari panel kaca horizontal, dan bilah peneduh untuk mengurangi sinar matahari.

Sebuah oculus kaca di tengah membawa cahaya matahari masuk ke dalam interior dan memiliki fitur pencahayaan buatan yang dinamis.

Baca Juga: 6 Artis Berbakat Naungan E-Motion Entertainment, Ada Juicy Luicy

Di dalam toko, tangga kaca dan kuarsa pahatan menghubungkan tiga tingkat tempat pelanggan dapat menjelajah, belajar, dan berbelanja. The Forum, rumah bagi program Hari Ini di Apple, terletak di dek terapung yang menyatu dengan mal.

Sementara tingkat atas terhubung langsung dengan tepi taman, membawa cahaya matahari dan tanaman hijau ke dalam toko melalui fasad kaca yang terus menerus.

Seperti semua fasilitas Apple, Apple The Exchange TRX menggunakan 100 persen energi terbarukan dan netral karbon. Toko ini dirancang dengan palet bahan berkualitas tinggi yang halus, termasuk dinding batu alam, kolom baja tahan karat yang dipoles, lantai teraso ringan, dan langit-langit kayu.

Apple Store pertama di Malaysia yang dinamakan Apple The Exchange TRX. [Apple]Apple Store pertama di Malaysia yang dinamakan Apple The Exchange TRX. [Apple]

Apple The Exchange TRX juga menawarkan konter khusus Apple Pickup, sehingga lebih memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan secara online dan mengambil produk pada waktu yang paling nyaman bagi mereka.

"Untuk dukungan teknis dan perangkat keras secara langsung, pelanggan dapat melakukan reservasi di Genius Bar dan mendapatkan bantuan dari ahlinya," jelas Deirdre O'Brien.

Diketahui CEO Apple Tim Cook sempat berkunjung ke Asia Tenggara dengan mendatangi beberapa negara seperti Vietnam, Indonesia, hingga Singapura.

Dalam kunjungan ke Indonesia, Tim Cook masih tidak membuka Apple Store pertamanya di RI. Ia hanya meresmikan tempat pelatihan bernama Apple Developer Academy ke-4 yang berlokasi di Bali.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #bukan #indonesia #cook #lebih #pilih #resmikan #apple #store #pertama #malaysia

KOMENTAR