TikTok Rilis Aplikasi Khusus Foto Pesaing Instagram, Namanya Whee
Ilustrasi TikTok. [Unsplash/Collabstr]
08:08
20 Juni 2024

TikTok Rilis Aplikasi Khusus Foto Pesaing Instagram, Namanya Whee

TikTok diam-diam meluncurkan aplikasi baru bernama Whee. Jika TikTok adalah aplikasi video pendek, maka Whee adalah platform berbagi foto yang mirip seperti Instagram.

TikTok memposisikan Whee sebagai aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna membagikan konten ke teman terdekat mereka.

“Ambil dan bagikan foto real-life yang hanya dapat dilihat oleh teman Anda, memungkinkan kalian menjadi diri sendiri yang paling autentik. Whee adalah tempat terbaik bagi teman dekat untuk berbagi momen kehidupan," tulis deskripsi aplikasi tersebut di Google Play Store, dikutip dari The Verge, Rabu (19/6/2024).

Aplikasi ini menampilkan fitur seperti opsi khusus untuk mengambil foto, daftar teman yang bisa dikirimkan pesan, hingga feed alias beranda.

Baca Juga: Khodam Viral di TikTok, Apa Maksudnya? Ramai Banyak Kreator Coba Terawang 'Penjagamu'

Ada pula beragam caption yang menyorot bagaimana aplikasi ini hanya menghubungkan pengguna dengan teman terdekatnya lewat konten foto.

Kendati begitu TikTok sepertinya masih menguji coba aplikasi Whee. Platform itu pun hanya tersedia terbatas di HP Android di beberapa negara saja.

ByteDance selaku perusahaan induk TikTok pun tidak mengumumkan apapun soal aplikasi baru Whee ini.

Kendati begitu ini bukanlah aplikasi pertama TikTok yang meniru Instagram. Sebelumnya platform asal China itu sempat memperkenalkan hal serupa yang diberi nama TikTok Notes.

Baca Juga: Cara Scroll TikTok Tanpa Sentuh Layar, Bisa di Android dan iOS!

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #tiktok #rilis #aplikasi #khusus #foto #pesaing #instagram #namanya #whee

KOMENTAR