Viral Penampakan 9 Pilar Cahaya Misterius di Langit Jepang, Ternyata Bukan Alien
Viral penampakan 9 pilar cahaya di langit Jepang. (X/ @maashii_taiyo)
18:32
23 Mei 2024

Viral Penampakan 9 Pilar Cahaya Misterius di Langit Jepang, Ternyata Bukan Alien

Beberapa cahaya misterius yang terekam di langit Jepang langsung viral menjadi perbincangan. Netizen menjulukinya sebagai '9 pilar cahaya' yang unik.

Penampakan yang diunggah oleh salah satu warga Jepang lantas viral di berbagai fanspage dan forum online internasional. Sebagian dari mereka mengira bahwa itu mungkin saja 'alien'. Tak sedikit yang menyeletuk bahwa hal tersebut mirip dengan Isekai.

Itu merupakan istilah subaliran anime atau novel ringan yang menceritakan tentang seseorang yang berpindah ke dunia lain melalui portal atau cara khusus. Ternyata terdapat penjelasan ilmiah mengapa terdapat penampakan '9 pilar cahaya' di langit Jepang.

Awal Mula Kehebohan

Baca Juga:Viral Pria Berpenampilan Lusuh Bawa Uang Pakai Kantong Kresek Beli Mobil Cash: Hasil Nabung 14 Tahun

Foto mengenai cahaya misterius di Jepang awalnya diunggah oleh akun X milik @maashii_taiyo. "Secercah cahaya terlihat di langit sekitar Pelabuhan Mikuriya di Kota Daisen, Tottori sekitar jam 10 malam hari ini," tulis @maashii_taiyo.

Postingan tersebut dibagikan pada 11 Mei 2024. Penampakan 9 pilar cahaya yang terekam di langit lantas viral usai memperoleh lebih dari 12 ribu Repost. Selain itu, utas tentang cahaya misterius ini ditonton lebih dari 12 juta kali.

"Ini semua rencana Aizen," tulis akun @mh**db*qis.

"Sekarang aku percaya fenomena di Isekai bisa menjadi nyata," komentar @ta**ra*a.

"Wow (emoticon terkejut). Apakah ini semua akan berakhir? Persiapkan dirimu kawan, invasi alien segera datang," tulis @a***ni*asu.

Baca Juga:Lakukan Hal Tak Terpuji di Jalur Busway, Selebgram Zoe Levana Diburu Polres Metro Jakarta

Penjelasan Ilmiah Pilar Cahaya di Jepang

Fenomena viral pilar cahaya di langit Jepang. (X)Fenomena viral pilar cahaya di langit Jepang. (X)

Pilar cahaya seperti ini juga pernah viral pada 2015 lalu. Fenomena tersebut dijuluki sebagai 'Isaribi Kochu' atau 'Pilar Cahaya yang Menarik Ikan'.

Itu termasuk fenomena langka yang biasanya hanya terjadi di dekat kota pesisir Jepang. Japan Today mencatat bahwa staf mercusuar di Jepang (yang biasanya memiliki posisi ideal untuk mengamati peristiwa ini) hanya menyaksikannya setahun sekali.

Light Pillar atau Pilar Cahaya adalah fenomena optik di atmosfer. Dikutip dari Unilad, kondisi itu tercipta saat suhu pada malam hari turun cukup rendah.

Ini membuat kristal es terbentuk di udara jauh di atas kapal. Ketika kondisinya tepat untuk menghasilkan kristal yang cukup besar namun tidak ada curah hujan, cahaya dari perahu nelayan memantulkan kristal tersebut dan bersinar cukup terang untuk dilihat dari dekat pantai.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #viral #penampakan #pilar #cahaya #misterius #langit #jepang #ternyata #bukan #alien

KOMENTAR