iPhone 16 Pro Diprediksi Hadirkan Warna Baru, Lengkap dengan Fitur Anyar
iPhone 15 Pro series, generasi sebelum iPhone 16 Pro. [Apple.com]
10:00
21 Mei 2024

iPhone 16 Pro Diprediksi Hadirkan Warna Baru, Lengkap dengan Fitur Anyar

Apple diharapkan merilis iPhone 16 series pada kuartal ketiga 2024. Menjelang peluncuran, bocoran varian warna iPhone 16 Pro beredar ke publik.

Leaker sekaligus analis Ming-Chi Kuo mengungkap bahwa iPhone 16 Pro bakal mempunyai varian warna anyar. Selain itu, Apple akan membuang salah satu opsi warna yang pernah tersemat pada iPhone 15 Pro Max.

Menurut Ming-Chi Kuo, iPhone 16 Pro dan Pro Max tersedia dalam varian warna Natural Titanium, Black Titanium, dan White Titanium. Sebagai pengingat, iPhone 15 Pro hadir dengan 4 varian warna. Kuo mengklaim, iPhone 16 Pro Max juga mempunyai empat model warna berbeda namun Blue Titanium bakal menghilang.

Perusahaan diprediksi akan mengenalkan varian warna Rose Titanium yang baru. Kuo juga menyebutkan bahwa Apple mungkin mengubah nama warna yang ada, meskipun corak aslinya tetap tidak berubah.

Sedangkan untuk model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, model ini diperkirakan mempertahankan pilihan warna yang sama seperti seri iPhone 15 saat ini, dengan satu perubahan penting.

Mereka masih mempertahankan warna Black, Green, Pink, dan Blue. Dikutip dari MySmartPrice, Kuo membocorkan adanya penghilangan varian warna Yellow. Perusahaan bakal menggantinya dengan "White".

Warna baru ini diharapkan menjadi "Starlight" Apple, warna rona emas keputihan, yang biasa kita lihat digunakan dalam jajaran produk Apple. Leaker baru saja menemukan iPhone misterius dengan kode internal D23.

Perangkat tersebut dispekulasikan sebagai "iPhone 17 Slim", smartphone yang bakal meluncur pada 2025. Model Slim digadang-gadang akan menggantikan varian Plus pada saat ini.

Selain varian warna baru, iPhone 16 diharapkan membawa fitur anyar di bagian kamera. Akun Instant Digital di Weibo mengungkap bahwa tombol capture kamera iPhone 16 mempunyai fungsi khusus. Nantinya, tombol capture bisa mendeteksi beberapa level tekanan.

Ini mirip seperti teknologi two-step button pada kamera digital. Melalui laporan terpisah, leaker Digital Chat Station membocorkan bahwa Apple siap menyematkan sensor kamera Sony IMX903 48 MP pada iPhone 16 Pro Max. Sensor tersebut hadir dengan desain custom khusus untuk HP flagship Apple.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #iphone #diprediksi #hadirkan #warna #baru #lengkap #dengan #fitur #anyar

KOMENTAR