Viral Pria ASN Beristri Ajak YouTuber Cantik Korea ke Hotel, Netizen Ngadu ke Kemenhub
Pria Indonesia menggoda YouTuber cantik asal Korea Selatan. (YouTube JIAH)
14:48
10 Mei 2024

Viral Pria ASN Beristri Ajak YouTuber Cantik Korea ke Hotel, Netizen Ngadu ke Kemenhub

Sebuah video mengenai YouTuber cantik Korea Selatan yang digoda oleh seorang pria Indonesia viral di media sosial. Melalui utas di X, terungkap bahwa pria di dalam video tersebut merupakan seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN yang sudah beristri.

Ribuan netizen lantas berbondong-bondong menyerbu akun Instagram milik Kemenhub (@kemenhub151). Kehebohan bermula saat YouTuber asal Korea Selatan sedang berwisata ke Indonesia.

Melalui video yang diunggah pada 6 Mei, YouTuber bernama Jiah menceritakan pengalaman dari Manado ke Pulau Bunaken. Postingan video memperlihatkan Jiah yang sedang menikmati kuliner pada sebuah restoran di Manado.

Ia bertemu dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kendari, Sulawesi Tenggara. Kedua pria itu lantas menghampiri Jiah dan makan bersama. Mereka berbincang mengenai kuliner khas daerah hingga tempat wisata yang harus dikunjungi di Indonesia.

Tak disangka, pria yang mengaku bernama Albert justru membuat YouTuber Korea merasa risih dan canggung. Bagaimana tidak, pria berkepala botak itu menawari Jiah untuk mampir ke hotel.

Pria Indonesia menggoda YouTuber cantik asal Korea Selatan. (YouTube JIAH)Pria Indonesia menggoda YouTuber cantik asal Korea Selatan. (YouTube JIAH)

"Mampir ke hotel boleh," ucap Albert setengah berbisik. Jiah diam sejenak sembari menikmati Brenebon, hidangan sup kacang merah khas Indonesia Timur.

"Hmm? Tapi jam 2 ada perahu ke Bunaken," jawab Jiah untuk menolak secara halus.

Melalui postingan video saat Alex dan Albert sudah pergi, Jiah mengungkap bahwa perilaku tersebut tidak sopan. Meski begitu, Jiah menganggap bahwa tak semua pria di Indonesia seperti itu.

Netizen Indonesia langsung meminta maaf dan berjanji mencari sosok pria bernama Albert. Berdasarkan utas viral yang diunggah oleh Seraphine (@Little_secret9), pria di dalam video ternyata berbohong. Pria berkepala botak itu bernama asli Asri Damuna, bukan Albert.

Asri Damuna sendiri menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Berdasarkan penelusuran dan foto yang beredar, ASN Kemenhub itu juga telah mempunyai istri.

Pantauan pada Jumat (10/05/2024) siang, netizen lantas memenuhi kolom komentar di akun Instagram Kemenhub. Mereka mencari sosok bernama Albert atau Asri Damuna.

"Tolong proses Om Botak ya pak," kata @am*d*n.

"Pak izin melapor ada pejabat namanya Asri Damuna. Mohon segera dipecat karena perlakuan tidak sopan kepada turis Korea dengan ngajak ke hotel. Berpotensi melakukan pelecehan, mohon segera ditindak," tulis @ben**min_a**err.

"Om Botak tolong diberi sanksi biar instansinya nggak ikut tercemar," pendapat @um**r*l.

"Pak tolong dicek moral dan etika kepala kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka, Asri Damuna. Ajak turis Korea ke hotel. Ada videonya viral. Malu-maluin saja," ungkap @dr.**pa*ang.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #viral #pria #beristri #ajak #youtuber #cantik #korea #hotel #netizen #ngadu #kemenhub

KOMENTAR