Lolos Sertifikasi, Fitur Samsung Galaxy Buds 3 Pro Terungkap
Samsung Galaxy Buds 2 Pro, generasi sebelum Samsung Galaxy Buds 3 Pro. (Samsung)
15:16
27 April 2024

Lolos Sertifikasi, Fitur Samsung Galaxy Buds 3 Pro Terungkap

Samsung Galaxy Buds 3 Pro telah muncul di situs sertifikasi sehingga acara peluncuran diharapkan semakin dekat. Menjelang perilisan, fitur Samsung Galaxy Buds 3 Pro bocor ke publik.

Seperti namanya, perangkat akan menjadi generasi penerus Samsung Galaxy Bud 2 Pro. TWS Samsung tersebut baru-baru ini muncul di situs sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Samsung Galaxy Buds 3 Pro diprediksi debut bersama HP lipat Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Fold 6 Ultra. Selain BIS, Galaxy Buds 3 Pro terlihat di TUV Certification.

Laman sertifikasi mengonfirmasi bahwa TWS mengemas baterai 500 mAh. Berdasarkan daftarnya, kapasitas baterai perangkat ini tidak jauh berbeda dibanding generasi pendahulu, Samsung Galaxy Buds 2 Pro.

TWS saat itu juga debut dengan baterai 515 mAh pada casing-nya. Berdasarkan rumor yang beredar, model Pro diharapkan hadir dengan peningkatan pada kualitas suara, peredam bising, dan masa pakai baterai. Dikutip dari NDTV, laporan sebelumnya menyebutkan bahwa model dasar dan Pro dapat meluncur secara bersamaan pada tahun ini.

Sebagai pengingat, Galaxy Buds 2 hadir pada 2021 sementara Galaxy Buds 2 Pro memulai debutnya pada tahun 2022. Galaxy Buds 2 Pro menampilkan speaker koaksial dua arah khusus yang mendukung audio Hi-Fi 24bit.

Perusahaan mengklaim bahwa earbud juga memiliki dukungan audio 360 derajat dengan Direct Multi-channel. Perangkat wearable Samsung ini memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC).

TWS turut mengemas tiga mikrofon dengan rasio signal-to-noise yang tinggi. Sebagai informasi, teknologi Auracast hadir ke Galaxy Buds 2 Pro pada 2023 lalu. Update terbaru memperluas kemampuan LE Audio ke TV Samsung dengan teknologi audio siaran Auracast.

Samsung telah memanfaatkan fitur-fitur baru berbasis LE Audio untuk meningkatkan pengalaman suara, termasuk 360 Audio Recording, supaya pengguna smartphone Galaxy dapat merekam suara dalam video, tepat seperti yang mereka dengar, tanpa memerlukan peralatan profesional.

Dengan Auracast, pengguna dapat mengubah perangkat mereka menjadi sebuah stasiun radio bersama yang dapat disiarkan ke seluruh perangkat yang terhubung. Dengan LE Audio yang baru, pengguna dapat menghubungkan beberapa set Buds ke TV, sebelumnya pengguna hanya dapat menghubungkan maksimal dua perangkat. Teknologi semacam itu diharapkan juga hadir pada Samsung Galaxy Buds 3 Pro.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #lolos #sertifikasi #fitur #samsung #galaxy #buds #terungkap

KOMENTAR