Kilas Balik Kehebatan Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy, Akan Hadir yang Lebih Canggih Lagi Tahun Ini
13:52
16 Januari 2024

Kilas Balik Kehebatan Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy, Akan Hadir yang Lebih Canggih Lagi Tahun Ini

Ngomongin perkembangan teknologi smartphone memang sangat dinamis. Begitu juga di Samsung, kecanggihan demi kecanggihan dan teknologi terkini terus diluncurkan oleh merek Korea Selatan (Korsel) itu untuk semakin memudahkan para penggunanya.

Tahun 2023 lalu, smartphone unggulan dari Samsung yakni Galaxy S23 Series 5G hadir dengan peningkatan performa signifikan yang membedakannya dari generasi pendahulunya maupun smartphone lain di industri. Hal ini tak terlepas dari keberadaan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang lahir dari kolaborasi strategis antara Samsung dengan Qualcomm.

Sinergi dua perusahaan teknologi terdepan di bidangnya masing-masing ini pun memungkinkan Galaxy S23 Series 5G untuk menghadirkan mobile experience terbarukan dalam keseharian pengguna.

Perpaduan antara Galaxy S23 Series 5G dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy saat itu memungkinkan Samsung untuk menetapkan standar baru akan mobile experience premium yang tidak bisa ditemukan di perangkat lain. Prosesor terbaru ini hadir dengan peningkatan GPU, NPU dan CPU untuk pengalaman streaming, gaming, hingga content creating yang lebih epic.

Dilengkapi juga dengan teknologi Snapdragon Game Post Processing Accelerator, prosesoer ini semakin menawarkan performa pemrosesan tingkat tingi, serta Cognitive ISP dan Multi-frame Noise Reduction (MFNR) untuk kemampuan Nightography yang tak tertandingi dalam sebuah smartphone.

Kolaborasi strategis Samsung dan Qualcomm didasari oleh kesamaan visi dan komitmen antara kedua belah pihak dalam mengutamakan inovasi berbasis teknologi terkini untuk menghadirkan pengalaman penggunaan smartphone terbaik bagi konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Qualcomm bersama Samsung menghadirkan inovasi prosesor Snapdragon tercepat yang pernah ada sebagai komitmen menghadirkan pengalaman konsumen premium untuk perangkat Galaxy unggulan yaitu dengan peningkatan GPU hingga 41% untuk pengalaman gaming anti lagging, NPU 40% yang mampu memproses AI (Artifical Inteligent) dengan lebih cepat dan tentunya peningkatan CPU 30% untuk memastikan kecepatan performa smartphone.

Selain itu Galaxy S23 menghadirkan solusi konektivitas terdepan dari Qualcomm Technologies, termasuk Sistem Modem-RF Snapdragon X70, sistem RF modem 5G tercepat dan terpintar di dunia.

Sudah cukup kecanggihannya? Jika belum, Samsung akan kembali menggebrak dunia teknologi dengan merilis sesuatu yang baru yang jauh lebih canggih dari S23 Series 5G dengan Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy-nya.

Di sisi lain, Qualcomm, siempunya chipset Snapdragon juga telah mengumumkan Snapdragon 8 Gen 3 yang jauh lebih kuat dan canggih. Misalnya, chip tersebut hadir denhan AI Engine terdepan pertama di dunia yang mendukung model AI generatif dengan hingga 10 miliar parameter di perangkat mobile.

NPU Qualcomm Hexagon memberikan kinerja 98 % lebih cepat dan peningkatan kinerja per watt sebesar 40 % untuk inferensi AI yang berkelanjutan. Tidak hanya itu, CPU Qualcomm Kryo juga mencapai kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan subsistem CPU yang ditingkatkan dan peningkatan kinerja sebesar 30 % serta peningkatan efisiensi daya sebesar 20 %.

Ditambah lagi, GPU Qualcomm Adreno™️ yang ditingkatkan menghasilkan rendering grafis 25 % lebih cepat dan peningkatan efisiensi daya GPU sebesar 25 %, peningkatan gaming dan streaming. Benar-benar mantap dan layak dinantikan yang mana chip tersebut juga akan memperkuat model smartphone flagship Samsung generasi terbaru yang dibekali dengan "Galaxy AI".

Pada tahun 2024 ini, tepatnya pada 18 Januari pukul 01.00 WIB, Samsung akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2024 yang bisa disaksikan secara langsung di Samsung.com/id, para pecinta teknologi di Indonesia bisa menyaksikan apa yang akan dihadirkan Samsung di event tersebut. Salah satunya adalah kecanggihan smartphone flagship Samsung generasi berikutnya yang bisa langsung dilakukan pre-order dengan berbagai benefit.

Tambahan benefit istimewa menanti konsumen yang melakukan pre-order untuk kenyamanan penggunanya, yaitu layanan proteksi Samsung Care+ selama dua tahun senilai hingga Rp 2,4 juta khusus untuk Anda yang mendaftarkan diri mulai dari 3 Januari dan akan ditutup tepat pukul 00.00 WIB, 18 Januari 2024 di samsung.com/id.

Samsung Care+ adalah layanan proteksi ponsel Galaxy yang sekaligus layanan perbaikan secara total untuk ponsel Galaxy kamu. Jadi, supaya tidak FOMO untuk menikmati kecanggihan teknologi terkini Samsung, jangan kelewatan penawaran pre-order dari perangkat Galaxy tercanggih.

Samsung Care+, memberikan perlindungan ekstra untuk menghindari kerugian akibat kejadian-kejadian tidak terduga yang mungkin terjadi pada smartphone. Solusi yang ditawarkan oleh Samsung Care+ mencakup perbaikan atau penggantian perangkat akibat kerusakan fisik tidak disengaja, kerusakan akibat cairan, dan perpanjangan garansi setelah garansi resmi Samsung berakhir.

Info lebih lanjut untuk melakukan pre-order, yuk dicek di laman www.samsung.com/id/unpacked.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #kilas #balik #kehebatan #snapdragon #galaxy #akan #hadir #yang #lebih #canggih #lagi #tahun

KOMENTAR