Meluncur Akhir Tahun 2024, Sony PlayStation 5 Pro Janjikan Kinerja GPU yang Lebih Baik
PlayStation 5 [Gizmochina]
14:48
16 April 2024

Meluncur Akhir Tahun 2024, Sony PlayStation 5 Pro Janjikan Kinerja GPU yang Lebih Baik

Dipastikan akan meluncur di akhir tahun 2024 mendatang, detail spesifikasi mengenai Sony PlayStation 5 Pro lalu mulai beredar. Dalam bocoran terbaru, perangkat game ini dipastikan membawa kinerja GPU yang lebih baik.

Sony disebut-sebut sudah berbincang dengan para pengembang agar game yang dibuat bisa kompatibel dengan PlayStation 5 Pro. Perangkat gaming ini dipercaya akan lebih fokus pada pengembangan ray tracing nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, PlayStation 5 Pro terdaftar dengan nama Trinity. Perangkat tersebut dipercaya memiliki GPU yang lebih kuat dengan mode CPU yang bekerja lebih cepat.

Hadirnya kode 'Pro' pada perangkat gaming ini dipercaya mampu melibas banyak game dengan ray tracing yang diaktifkan. Selain itu, resolusi yang tinggi dengan frame rate tertentu juga diklaim bisa dimainkan di PlayStation 5 Pro ini.

Render GPU ini harus sekitar 45 persen lebih cepat daripada seri PlayStation 5 biasa. GPU yang besar ini juga mengandalkan memori yang bekerja lebih kencang untuk meningkatkan penelusuran sinar.

Dalam dokumen yang beredar, Sony disebut-sebut membanggakan penggunaan arsitektur penelusuran sinar yang lebih kuat pada perangkat gaming PlayStation 5 Pro ini.

Sesuai namanya, PlayStation 5 Pro dipercaya akan menjadi versi high-end dari PlayStation 5. Mengenai harga, perangkat ini juga kemungkinan akan dibanderol lebih mahal nantinya.

Menurut beberapa bocoran, PlayStation 5 Pro ini akan dirilis pada akhir tahun 2024 mendatang. Sayangnya, tanggal pasti untuk perilisan perangkat ini masih belum diungkap.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #meluncur #akhir #tahun #2024 #sony #playstation #janjikan #kinerja #yang #lebih #baik

KOMENTAR