Meme Arie Febriant Viral, Jadi Kandidat Terkuat Duta 'Ludah' Indonesia
Arie Febriant, pegawai PT Kilang Pertamina Internasional yang viral ludahi pemobil wanita. (Instagram)
21:08
9 April 2024

Meme Arie Febriant Viral, Jadi Kandidat Terkuat Duta 'Ludah' Indonesia

Arie Febriant ramai menjadi perbincangan di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Bak sanksi sosial, netizen juga membuat meme untuk menyindir pria tersebut.

Sebagai informasi, Arie Febriant viral usai ia terekam meludah ke arah perempuan. Arie saat itu juga menampilkan raut wajah penuh emosi. Hal lain yang membuat publik geram adalah karena Arie Febriant membuat jalanan macet.

Postingan viral memperlihatkan Arie memarkirkan mobil secara sembarangan saat membeli takjil. Aksi Arie Febriant tersebut sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi. Penampakan mobil yang terparkir memenuhi badan jalan turut membuat netizen emosi.

Postingan video nampak direkam di sekitar daerah Masjid Darul Falah Petukangan Utara, Jakarta Selatan pada Jumat (5/4/2024). Tak berselang lama kemudian, topik mengenai Arie Febriant viral di media sosial.

Bahkan data pekerjaan dan riwayat pendidikan Arie ikut tersebar di X. Pria ini ternyata pernah menjabat sebagai Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply di Pertamina dan merupakan lulusan Teknik Industri Universitas Indonesia angkatan 2004 (lulus tahun 2008).

Meme Arie Febriant. (X @pn7l7h)Meme Arie Febriant. (X @pn7l7h)

Berdasarkan keterangan resmi dari Pertamina, perusahaan resmi membebastugaskan Arie Febriant untuk penyelidikan lebih lanjut. Meski Arie sudah meminta maaf, namun netizen tetap memberikan sanksi sosial kepadanya.

Beragam meme saat Arie meludah langsung viral di X. Selain itu, akun fanspage @kegblgnunfaedh juga menggelar voting untuk menentukan Duta 'Ludah' Indonesia.

Deretan orang yang masuk sebagai kandidat Duta 'Ludah' Indonesia mencakup Arie Febriant, selebgram Una Dembler, emak-emak meludah di samping mobil, dan abang-abang viral meludah gegara dihina sebagai 'alien'.

Hingga Selasa (09/04/2024), sudah terdapat lebih dari 20 ribu netizen yang melakukan voting. Arie Febriant memimpin dengan lebih dari 10 ribu suara. Ternyata banyak orang yang setuju agar Arie Febriant ditetapkan sebagai Duta 'Ludah' Indonesia. Video viral Arie Febriant mendapat beragam komentar dari netizen.

Meme Arie Febriant. (X @ijinkebelakang)Meme Arie Febriant. (X @ijinkebelakang)

"Gue milih Eks karyawan Pertamina sebagai Duta Ludah. Kualitas dan kekentalan saliva yang dikeluarkan mantap," sindir @car**tc**wler77.

"Kalau mereka lomba gue yakin kalau pria baju kotak-kotak kacamata jadi pemenangnya," ungkap @su**r*him.

"Hahaha, Arie Febriant muke lu jauh," komentar @pa**l**itak.

"Udah jodohin aja tuh Una Dembler sama Arie. Cocok, sama-sama suka meludahi orang," canda @bu**an**htadi.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #meme #arie #febriant #viral #jadi #kandidat #terkuat #duta #ludah #indonesia

KOMENTAR