Oppo Reno11 Series Dapat Fitur AI Eraser, Andalkan Kecerdasan Buatan
Oppo Reno11 F 5G. [Oppo Indonesia]
14:00
9 April 2024

Oppo Reno11 Series Dapat Fitur AI Eraser, Andalkan Kecerdasan Buatan

Adanya fitur Artificial Intelligence atau AI milik Oppo terdeteksi sejak kuartal pertama 2024. Perusahaan kini resmi mengumumkan bahwa AI Eraser akan datang ke HP Oppo Reno11 series.

Anggota Oppo Reno11 series yang memperoleh update fitur AI Eraser mencakup Oppo Reno11, Oppo Reno11 Pro, dan Oppo Reno11 F. Ketiga smartphone tersebut telah masuk ke Indonesia pada kuartal lalu.

AI Eraser akan menyaingi Magic Eraser dari Google, AI Galaxy dari Samsung, dan masih banyak lagi. OnePlus juga mengumumkan peluncuran AI Eraser baru-baru ini.

Seperti namanya, AI Eraser atau Penghapus AI memungkinkan pengguna menghapus objek tertentu dalam foto dengan menggunakan bantuan Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan.

Penghapus kemudian akan menghasilkan konten yang tampak alami untuk mengisi objek yang terhapus sebelumnya. "Oppo Reno11 series adalah lini ponsel cerdas pertama pada harganya yang memiliki fitur pengeditan gambar AI generatif canggih. Ini menunjukkan komitmen Oppo untuk memperkaya pengalaman sehari-hari melalui teknologi kepada semua orang," kata Leon Wang selaku Direktur Departemen Perencanaan Produk Seri Oppo Reno.

Fitur AI Eraser pada Oppo Reno11 series. (Oppo)Fitur AI Eraser pada Oppo Reno11 series. (Oppo)

Dikutip dari MySmartPrice, fitur serupa juga hadir ke beberapa HP OnePlus yaitu OnePlus 12, OnePlus 12R, OnePlus Nord CE 4 5G, dan ponsel lipat OnePlus Open. Perusahaan mengumumkan bahwa AI Eraser tersedia melalui pembaruan OTA yang hadir pada April 2024.

Update pertama akan datang untuk wilayah India dan Eropa. Fitur AI Eraser diharapkan sudah tersedia di tingkat global pada kuartal kedua 2024. AI Eraser dari OPPO akan hadir sebagai fitur bawaan Galeri sehingga pengguna lebih mudah untuk mengaksesnya.

"Seperti apa AI Eraser di dunia nyata? Anda sedang merayakan festival dan berfoto selfie penuh warna dengan teman-teman. Namun sepeda motor di latar belakang membuat foto Anda menjadi buruk. Dengan AI Eraser, cukup menggambar lingkaran di sekeliling sepeda motor, dan AI akan mengidentifikasi serta menghapusnya. Ini akan menghasilkan konten yang tampak alami untuk mengisi ruang tersebut," bunyi keterangan pada laman resmi Oppo.

Sebagai pengingat, Oppo Reno11 5G dan Oppo Reno11 Pro 5G dijual dengan harga masing-masing Rp 6 juta dan Rp 9 juta. Oppo Reno11 F sendiri dibanderol dengan harga Rp 4,6 juta di Indonesia. Adanya AI Eraser ini cukup menarik mengingat Oppo menghadirkannya untuk HP midrange hingga midrange premium.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #oppo #reno11 #series #dapat #fitur #eraser #andalkan #kecerdasan #buatan

KOMENTAR