Galaxy AI Bikin Samsung Geser Apple Jadi Brand HP Terlaris di Dunia
Galaxy AI. [Samsung]
17:48
5 April 2024

Galaxy AI Bikin Samsung Geser Apple Jadi Brand HP Terlaris di Dunia

Samsung dinobatkan sebagai brand ponsel terlaris di dunia selama Februari 2024. Mereka ada di posisi nomor satu dalam daftar penjualan smartphone global yang sebelumnya ditempati Apple.

Selama lima bulan terakhir, Samsung selalu kalah dari pembuat iPhone tersebut. Kini perusahaan asal Korea Selatan itu berhasil menyalip Apple sebagai brand HP terlaris di dunia.

Berdasarkan riset dari Counterpoint dan Hana Securities, penjualan Samsung mencapai 19,69 juta unit selama Februari 2024. Sedangkan Apple hanya mendapatkan 17,41 juta unit di periode yang sama.

Seri Samsung Galaxy S24 yang merupakan HP terbaru mereka terjual hingga 6,53 juta unit. Angka ini menyumbang 20 persen dari pangsa pasar ponsel global selama Februari.

Bahkan di Eropa, Samsung memiliki pangsa pasar 34 persen dari seluruh penjualan smartphone di sana, sebagaimana dilansir dari Sammobile, Jumat (5/4/2024).

Galaxy AI yang merupakan fitur andalan Samsung Galaxy S24 berhasil meningkatkan pangsa pasar mereka di Amerika Serikat menjadi 36 persen. Galaxy S24 sendiri menyumbang 52 persen dari total penjualan HP Samsung di negara tersebut pada Februari 2024.

Untuk yang belum tahu, Galaxy AI adalah sekumpulan fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang dirilis di Samsung Galaxy S24. Untungnya fitur AI ini juga dirilis ke banyak ponsel Samsung seperti S23 hingga HP lipat.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #galaxy #bikin #samsung #geser #apple #jadi #brand #terlaris #dunia

KOMENTAR