Nissan Luncurkan Kicks 2025, Ini yang Bikin Beda dari Varian Sebelumnya
Nissan Kicks 2025. (Nissan).
12:32
26 Maret 2024

Nissan Luncurkan Kicks 2025, Ini yang Bikin Beda dari Varian Sebelumnya

  Nissan memastikan akan hadir di pameran New York Auto Show 2024 pekan depan. Dalam gelaran tersebut, Nissan akan menampilkan Kicks 2025, yang diungkapkan oleh produsen mobil tersebut secara online pada hari Jumat pekan lalu.   Crossover subkompak yang didesain ulang ini akan dirilis secara resmi pertengahan tahun ini dalam trim S, SV, dan SR. Informasi harga akan diumumkan mendekati tanggal penjualan.   Sebagai informasi, Nissan Kicks asli telah dijual sejak model tahun 2018, dan generasi baru mengikuti formula yang sudah hadir sebelumnya tetapi kini menggunakan penggerak semua roda atau all wheel drive. Fitur ini akan ditawarkan sebagai alternatif dari pengaturan penggerak roda depan standar di semua kelas, dan menambahkannya juga menghasilkan penambahan mode “Snow” atau "Salju" ke dalam mode berkendaranya.  

  Semua trim Nissan Kicks akan hadir dengan mesin 2.0 liter 4 silinder yang di atas kertas diklaim bisa menghasilkan tenaga puncak 141 hp. Jantung pacu tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT secara eksklusif.   Selain itu, yang bikin beda dari model sebelumnya, Nissan Kicks baru menawarkan lebih banyak ruang interior dibandingkan pendahulunya, baik untuk penumpang maupun bagasi. Total ruang kargo ditingkatkan dengan ruang penyimpanan tambahan terletak di bawah lantai area kargo.   Dasbornya menampung layar digital mengambang untuk kluster pengukur dan pusat infotainment. Kedua layar berukuran 7,0 inci sebagai standar tetapi dapat ditingkatkan ke layar 12,3 inci. Roda kemudi dengan bagian bawah datar, Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, serta sistem suara Bose juga ditawarkan.  

  Berbagai fitur bantuan pengemudi elektronik juga tersedia, banyak di antaranya sebagai fitur standar. Item standar mencakup beberapa fitur berguna seperti pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki, monitor titik buta, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan fitur peringatan line departure assistant.   Fitur bantuan pengemudi di atas dikemas dalam Sistem Safety Shield 360 edisi standar Nissan. Pada trim SR juga akan mendapatkan ProPilot yang menambahkan bantuan kemudi. Nissan menyebutkan bahwa ini juga merupakan yang pertama bagi Kicks.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #nissan #luncurkan #kicks #2025 #yang #bikin #beda #dari #varian #sebelumnya

KOMENTAR