Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi GWM Tank 500 HEV dan GWM Haval H6 HEV
Peluncuran mobil hybrid baru GWM di Indonesia. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
11:04
22 Maret 2024

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi GWM Tank 500 HEV dan GWM Haval H6 HEV

- Setelah tampil pertama kali di GIIAS 2023 lalu, GWM, merek otomotif pendatang baru asal Tiongkok akhirnya resmi mengumumkan kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. GWM melakoni debut perdananya pada Kamis (21/3) di Jakarta.

Kehadiran GWM pertama di Indonesia langsung ditandai dengan membawa dua SUV premium yakni GWM Tank 500 HEV dan GWM Haval H6 HEV. Sesuai namanya, mobil tersebut merupakan mobil yang diklaim telah dilengkapi dengan teknologi hibrida terkini.

Rendi Radito, Sales & Network Director, GWM Indonesia menyatakan saat peluncuran GWM di Jakarta, dalam proses menentukan model mobil yang tepat untuk pasar Indonesia, pihaknya telah melakukan penelitian dan survei yang mendalam, terutama mengingat masyarakat Indonesia yang masih menunjukkan preferensi terhadap mobil konvensional dibandingkan kendaraan listrik murni.

"Kami hadir dengan solusi inovatif, yaitu mobil hybrid berteknologi mutakhir, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati keuntungan dari dua dunia dengan menggabungkan teknologi listrik yang ramah lingkungan dengan kenyamanan dan keandalan mobil konvensional," ungkap Rendi.

Salah satu model yang dibawa oleh GWM ke Indonesia adalah GWM Tank 500 HEV. Daya tarik GWM Tank 500 HEV disebut juga sebagai Luxury Off-Road SUV. Model ini didukung mesin bertenaga Powertrain-Hybrid (2.0L Turbo Engine HEV 342HP/648Nm).

Secara spesifikasi, model ini dikatakan tidak hanya tangguh, SUV premium ini dilengkapi teknologi canggih dan cerdas seperti New Generation Intelligent 4WD with triple lock and expert mode, L2 Intelligent ADAS, Intelligent Easy Access dan fitur Integrated Intelligent Parking & Track Reversing.

Interior pun sangat menarik dan premium untuk mobil yang mengunggulkan ketangguhan sebagai kekuatan utamanya dengan fitur-fitur andalan seperti Intelligent Easy Access, Intelligent Luxury seats dan Infinity Sound System (12 speakers), semua kelebihan tersebut memberikan kesan mewah saat berkendara dengan mesin performa tinggi menjadikan mobil ini pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan kendaraan yang stylish, bertenaga, dan canggih.

Kemudian, model lainnya adalah GWM Haval H6 HEV. Mobil tersebut dikatakan menawarkan performa yang dinamis, serta pengalaman berkendara menyenangkan namun tetap mengutamakan keamanan.

Performa mesin 1.5T HEV dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dan baterai Li-lon 1.69kWh menghasilkan tenaga 243 PS dan torsi 530 Nm dan Dual Permanent Magnet Synchronous Motor with Parallel - Serial Hybrid Technology siap melibas segala medan jalanan.

Keamanan menjadi prioritas dengan hadirnya Secondary Collision Mitigation, Hi-strength Steel Chassis, Auto Reversing Assistance, Smart Safety dengan L2 Intelligent Safety Assist: Autonomous Emergency Braking, Intelligent Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Rear Cross Traffic Alert, Lane Keep Centering, Lane Change Assist, Blind Spot Detection, Door Open Warning dan kamera 360 derajat Panoramic.

“Comfort Luxury” tak lupa turut dihadirkan melalui Intelligent ACC + TJA untuk kelancaran berkendara dan Integration Intelligent Parking untuk kemudahan bermanuver saat parkir. Perpaduan kekuatan, keamanan, dan kecanggihan yang siap menemani perjalanan bersama keluarga.

GWM Tank 500 HEV untuk jiwa yang penuh tantangan ditawarkan dalam berbagai warna eksterior seperti Sun Black, COC Grey, Hamilton White. Sedangkan, GWM Haval H6 HEV tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Ayers Grey, Hamilton White, Sun Black.

Dua model ini tersedia dengan harga:

- GWM Tank 500 HEV: Rp 1.196.000.000 (OTR Jakarta)
- GWM Haval H6 HEV: Rp 595.800.000 (OTR Jakarta)

Editor: Edy Pramana

Tag:  #resmi #hadir #indonesia #spesifikasi #tank #haval

KOMENTAR