Bakal Hadirkan Fitur AI di Galaxy S22 Series, Samsung Alami Kendala Serius Ini
Samsung Galaxy S22+ 5G. [Samsung Indonesia]
17:24
21 Maret 2024

Bakal Hadirkan Fitur AI di Galaxy S22 Series, Samsung Alami Kendala Serius Ini

Samsung Galaxy S24 Series telah rilis beberapa waktu yang lalu dengan menggunakan Galaxy AI yang super canggih. Kini perangkat lawas Samsung yaitu Samsung Galaxy S22 Series disebut-sebut akan segera mencicipi fitur AI garapan vendor HP tersebut.

Sesuai laporan yang lalu, Samsung menyebut akan menghadirkan fitur Galaxy AI di perangkat lawasnya. Salah satunya adalah Samsung Galaxy S23 Series yang akan mencicipinya di sistem operasi One UI 6.1 di akhir Maret 2024 mendatang.

Dilansir dari GSM Arena, setelah seri lawas tersebut, kini giliran Samsung Galaxy S22 Series yang akan segera mendapat kesempatan untuk merasakan kecanggihan Galaxy AI.

Hal ini diungkap langsung oleh Presiden Samsung dari Mobile Division, TM Roh dalam rapat pemegang saham umum beberapa waktu yang lalu. Dalam rapat ini, dirinya menyebut jika beberapa perangkat Samsung lainnya juga akan merasakan fitur AI ini.

Sayangnya, Samsung memiliki sejumlah masalah dengan penggunaan Galaxy AI di Samsung Galaxy S22 Series. Hal ini rupanya mempengaruhi fungsi berbasis cloud di perangkat tersebut.

Masalah yang sama didapati oleh Samsung di perangkat Samsung Galaxy S23 FE ketika akan menggunakan Galaxy AI. Hal ini karena chipset yang digunakan oleh perangkat tersebut mirip dengan Samsung Galaxy S22 Series.

TM Roh menyebut jika perusahaannya tersebut perlu melakukan banyak upaya untuk menghadirkan Galaxy AI di Samsung Galaxy S22 Series maupun Samsung Galaxy S23 FE.

Karena masalah serius ini, Samsung sebenarnya masih dalam upaya untuk menghadirkan Galaxy AI di Samsung Galaxy S22 Series. TM Roh menyebut jika perusahaan harus melakukan banyak hal untuk mewujudkan hal ini.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #bakal #hadirkan #fitur #galaxy #series #samsung #alami #kendala #serius

KOMENTAR