Ini Rincian Perubahan Yamaha Lexi LX 155, Versi 125 Disuntik Mati
Lexi LX 155 resmi meluncur ada tiga varian (Foto: Puguh)
08:36
13 Januari 2024

Ini Rincian Perubahan Yamaha Lexi LX 155, Versi 125 Disuntik Mati

- Lama tak mendapat pembaharuan akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan New Yamaha LEXi LX 155 Series, di Jakarta, Jumat (12/1) di Jakarta.

Yamaha memberikan tiga pilihan Lexi LX 155 Connected ABS, LEXi LX 155 S dan LEXi LX 155. Skutik yang masuk keluarga Maxi kali ini mengusung tema Simple but Maxi. 

Kemunculan Lexi 125 pertama kali pada 2018 terinspirasi keberhasilan NMax yang mendapat respon postif dari konsumen. respons pasar terhadap produk berbodi bongsor Yamaha ikut meningkat. Setelah lima tahun pihak Yamaha langsung mengeluarkan Lexi dengan perubahan signifikan. Paling menonjol adalah kapasitas mesin menjadi lebih besar.

Namanya menjadi Yamaha Lexi LX 155 Series hadir dengan desain khas MAXi terlihat lebih sporty, elegan dan modern. Desain lampu depan dan belakang baru yang sudah berteknologi LED serta dilengkapi blue lenses berbentuk V-Lines di bagian lampu depan.

Varian Lexi LX 155 yang baru diluncurkan mengalami perubahan yang signifikan. (Foto: Puguh)

Menurut Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kehadiran Lexi LX 155 Series, bukan hanya semakin memperkuat kategori MAXi Yamaha. Tetapi juga memberikan opsi pilihan yang lebih beragam bagi konsumen pecinta skutik premium di tanah air.

"Lexi LX 155 series ini dihadirkan untuk para pengendara aktif yang menginginkan skutik simpel dan praktis untuk dikendarai harian namun  tetap punya performa maksimal. Mulai dari segi mesin, fitur, maupun kenyamanan berkendara. Itulah sebabnya, kami menyebut model baru ini “Simple but MAXI”,” ungkap Dyonisius Beti.

Dirinya menambahkan bahwa Lexi LX 155 hadir atas keinginan konsumen yang membutuhkan sepeda motor kelas premium dengan performa maksimal. Kehadiran Lexii LX 155 sekaligus menggusur kehadiran versi 125cc yang akan memasuki usia pensiun.

“Lexi LX 155 Series juga telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang lebih minim vibrasi dan gesekan, ini membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif. Ruang pijakan kaki yang rata dan luas,” lanjut Dyonisius Beti.

Sebagi informasi, mesin Blue Core 155cc generasi terbaru memiliki pembaharuan pada Lexi LX 155 yakni pada camshaft, piston dan head serta jalur oli. 

Mesin ini menggelontorkan tenaga maksimum sebesar 15.1 daya kuda pada 8000rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm pada putaran 6500rpm. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Pada mesin ini juga sudah menggunakan teknologi Stop & Start System untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Selain itu terdapat Smart Motor Generator berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Pada bagian kaki-kaki, LEXi LX 155 2024 dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension. Untuk memberikan peredaman yang lebih optimal sehingga turut mendukung performa berkendara lebih nyaman di berbagai kondisi jalan.

Sedangkan bagian roda didukung oleh pelek berdiamter 14″ dengan ban ukuran 90/90 dan 100/90.

Fitur lainnya adalah full LCD speedometer yang futuristik dan informatif. Yamaha juga menyediakan teknologi modern, di antaranya Smart Key System yaitu sistem keyless.

Ada juga fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir.Semakin kekinian, Lexi LX 155 juga telah dibenamkan teknologi Y-Connect yang menghubungkan smartphone ke S-CCU sepeda motor.

Desain baru Handlebar Switch Control untuk  memudahkan dalam mengubah informasi dan pengaturan pada speedometer di handle sebelah kiri. Dalam mendukung kelancaran komunikasi Lexi LX 155 disematkan electric power socket untuk smartphone motoris.

Bicara harga Lexi LX 155 Connected ABS merupakan varian tertinggi karena dilengkapi  sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System). Varian ini memmilki satu  warna Magma Black dan dibanderol Rp 29.900.000 OTR Jakarta.

Sedangkan Lexii LX 155 S Version mempunyai tiga warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red yang dibanderol Rp 26.850.000 OTR Jakarta, serta LEXi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red dibanderol Rp 25.350.000 OTR Jakarta.

Lexi LX 155,memilkki garansi 5 tahun/50.000 km yang meliputi Rangka, Forged Piston & DiASil Cylinder, dan komponen Fuel Injection.

Pihak Yamaha akan melakukan pengiriman pada minggu ketiga Januari ke jaringan diler Yamaha. 

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #rincian #perubahan #yamaha #lexi #versi #disuntik #mati

KOMENTAR