Tren Cuci Mobil Robotic Pakai iOT Tak Bikit Baret Bodi dan Pangkas Waktu
Tren mesin cuci robotic makin memudahkan dan efisiensi waktu. (Istimewa)
20:08
6 Maret 2024

Tren Cuci Mobil Robotic Pakai iOT Tak Bikit Baret Bodi dan Pangkas Waktu

- Saat ini banyak mesin cuci mobil otomatis dengan teknologi canggih yang memudahkan pengoperasian dan efisien.

Karena terdapat berbagai sensor video, gambar dan data yang dipasang pada mesin cuci mobil, termasuk kamera, sensor suhu, sensor tegangan dan masih banyak lagi.

Hal ini dilihat sebagai peluang bagi Autoglaze yang selama ini dikenal sebagai salon mobil kini menambah lini bisnisnya memanfaatkan teknologi robotik meresmikan pencucian mobil yang disebut turbo wash.

Menurut CEO Autoglaze Robby Kurnia saat peresmian di BSD Extreme Park, BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (6/3), cuci mobil otomatis miliknya menggunakan sistem robotik sehingga diklaim sangat cepat untuk menyelasaikan satu unit kendaraan.

"Pencuciannya menggunakan mesin jadi sudah pasti akan selesai dalam empat menit saja," kata Robby Kurnia.

Selain itu menurut Robby turbo wash mempunyai proses pengerjaan efisien dan memangkas waktu dengan adanya aplikasi serta tenaga pencuci robotic.

Dalam pencucian hanya perlu parkir di area cuci mobil yang sudah disediakan. Nantinya mesin itu akan bekerja secara otomatis membersihkan mobil. Pastinya konsumen tidak perlu khawatir bodi mobil baret.

Pasalnya alat yang digunakan sudah disesuaikan dengan bodi mobil sehingga tidak membuat baret pada mobil bahkan mesin ini juga di support IoT.

"Alat pembersih digunakan itu bukan sponge biasa. Sponge itu memiliki kualitas yang jauh lebih padat bisa menyerap air, tapi tidak sampai menyerap residu," tambahknya.

Masalah biaya, konsumen tinggal memilih paket cuci mobil, diantaranya paket car wash express dibanderol Rp 30.000, sedangkan Car Wash Deluxe Rp 40.000, dan Car Wash Ultimate Rp 50.000.

Bicara teknologi mesin yang digunakan buatan Yigoli yang merupakan perusahaan dalam bidang robotika layanan, khususnya otomotif. Memberikan solusi inovatif dan otonom membuat Yigoli menjadi pionir dalam bidang sistem pencucian mobil tanpa pengawasan.

Sebagai informasi Yigoli memiliki kehebatan teknologi yang menjangkau lebih dari sekadar perawatan mobil dan memengaruhi berbagai sektor. Selain itu perusahaan itu sudah bekerja sama dengan nama-nama besar seperti Alibaba, Goldman Sachs, dan lain-lain.

"Kami terbuka membuka peluang kemitraan atau kerjasama operasional dengan pemilik lahan dan carwash yang ingin menjadikan bisnis nya makin unggul dan produktif," pungkas Robby.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #tren #cuci #mobil #robotic #pakai #bikit #baret #bodi #pangkas #waktu

KOMENTAR