Infinix Pamer Teknologi Pendingin, Fokus di HP Gaming?
Logo Infinix. [Suara.com]
15:32
28 Februari 2024

Infinix Pamer Teknologi Pendingin, Fokus di HP Gaming?

Seiring dengan semakin populernya ponsel gaming dari hari ke hari, Infinix menghadirkan prototipe teknologi pendingin bernama CoolMax.

Teknologi ini bertujuan untuk menjaga hp gaming tetap dingin bahkan di bawah tekanan penggunaan berat.

Diintegrasikan ke dalam perangkat game konsep, CoolMax telah menunjukkan hasil yang mengesankan dengan mengurangi suhu chipset hingga 10°C.

Ini adalah sistem internal yang memasangkan pendingin termo-listrik dengan kipas, langsung di atas chipset, hanya dipisahkan oleh pasta termal—penyiapan ini mengabaikan ketidakefisienan pendingin eksternal.

Inti dari prototipe ini adalah prosesor Dimensity 9300 dari MediaTek, yang memiliki empat inti Cortex-X4 yang sangat kuat.

Hal ini menjadikan perangkat mencapai skor benchmark AnTuTu yang inovatif lebih dari 2,2 juta, sebagaimana dilansir dari laman Gizmochina, Rabu (28/2/2024).

CoolMax. [Gizmochina]CoolMax. [Gizmochina]

Prestasi ini didukung oleh platform AI yang secara cerdas mendistribusikan tugas ke seluruh inti CPU, sehingga memastikan kinerja optimal.

Namun perlu diingat bahwa perangkat tersebut masih berupa prototipe dan angka-angka ini tidak berdasarkan skenario dunia nyata.

Tidak seperti ponsel gaming lain yang hanya mengandalkan pendingin udara, efek Peltier CoolMax memperkenalkan modul pendingin yang menurunkan suhu melebihi apa yang dapat dicapai oleh sirkulasi udara sederhana.

Artinya, gamer dapat mengharapkan performa yang lebih baik tanpa perangkat menjadi terlalu panas.

Selain pendinginan yang inovatif, ponsel konsep ini juga dilengkapi dengan prosesor visual Pixelworks untuk membantu GPU.

Selain itu, menjanjikan kecepatan refresh layar hingga 180Hz untuk resolusi FHD+ dan 144Hz untuk resolusi QHD+, sehingga menetapkan standar baru untuk tampilan gaming.

Meskipun Infinix berencana meluncurkan ponsel gaming pada 2024 nanti, spesifikasinya masih dirahasiakan.

Tapi, ekspektasinya tinggi mengingat potensi yang terlihat dalam konsep ini.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #infinix #pamer #teknologi #pendingin #fokus #gaming

KOMENTAR