Kembangkan Kamera HP, Xiaomi x Leica Optical Institute Bakal Segera Dibuka
Logo Xiaomi. [Greg Baker/AFP]
08:08
28 Februari 2024

Kembangkan Kamera HP, Xiaomi x Leica Optical Institute Bakal Segera Dibuka

Xiaomi secara resmi menggandeng Leica untuk sejumlah program penting di masa depan. Salah satunya adalah hadirnya Xiaomi x Leica Optical Institute yang akan segera dibuka untuk menjadi fokus pengembangan kamera HP nantinya.

Kehadiran Xiaomi x Leica Optical Institute ini disebut-sebut sebagai upaya penyatuan ilmu dan pencitraan digital dan teknologi dengan memanfaatkan kecerdasan buatan atau AI.

Menurut keterangan resmi dari Xiaomi, Xiaomi x Leica Optical Institute hadir untuk menjadi upaya perluasan batas kemampuan optik pencitraan seluler guna perkembangan lebih lanjut di masa mendatang.

Institut ini diharapkan mampu mengembangkan standar kinerja optik pada kamera HP secara teknologi dan penggunaan. Kehadirannya nanti akan dikaitkan dengan ilmu filsafat serta teknologi untuk pemahaman lebih lanjut.

Tidak hanya secara ilmu, kehadiran Xiaomi x Leica Optical Institute ini juga nantinya akan berpusat pada terciptanya pencitraan seluler yang canggih pada sistem optik untuk dunia fotografi mobile nantinya.

Logo Leica. [Charly Triballeau/AFP]Logo Leica. [Charly Triballeau/AFP]

Xiaomi dan Leica kini sedang berupaya untuk menghadirkan lensa optik ultra-presisi yang lebih praktis untuk menghadirkan fotografi komputasi yang sudah berstandar optik bagi lensa yang digunakan di kamera HP.

Untuk keberlanjutan Xiaomi x Leica Optical Institute, kedua perusahaan tersebut sudah menyiapkan ratusan tenaga ahli yang akan bekerja sama untuk pengembangan kerjasama ini di masa mendatang.

Salah satu sosok penting yang akan terlibat adalah Peter Karbe yang dikenal sebagai ahli optik yang terlibat dalam pembuatan lensa Leica seperti Noctilux dan seri APO. Dari Xiaomi, ahli optik Zeng Xuezong juga akan terlibat dalam Xiaomi x Leica Optical Institute ini.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #kembangkan #kamera #xiaomi #leica #optical #institute #bakal #segera #dibuka

KOMENTAR