Intip Kecanggihan Samsung Galaxy Fit 3, Smartband Harga Rp 800 Ribuan
Samsung Galaxy Fit 3 resmi saat dikenalkan di Jakarta, Senin (26/2/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
15:08
26 Pebruari 2024

Intip Kecanggihan Samsung Galaxy Fit 3, Smartband Harga Rp 800 Ribuan

Samsung Galaxy Fit 3 resmi diluncurkan ke Indonesia. Ini adalah perangkat gelang pintar (smartband) yang dibanderol Rp 800 ribuan.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina, mengungkapkan kalau perangkat ini memiliki perbedaan dari generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Fit 2.

Pertama ada di bagian layar, di mana Samsung Galaxy Fit3 berukuran 1,6 inci. Sedangkan versi sebelumnya hanya 1,1 inci.

"Jadi lebih enak untuk buka aplikasi. Sudah curved (melengkung) juga," kata Annisa dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Kemudian baterainya juga lebih lama. Menurutnya, Samsung Galaxy Fit 3 kini mampu bertahan hingga 13 hari.

Terkait durabilitas, gelang pintar ini juga sudah menggunakan rating IP68 yang berarti tahan air dan debu. Annisa mengklaim kalau material jam juga menjadi lebih premium dengan bahan alumunium.
"Layarnya pun juga lebih tipis. Dipakai berjam-jam juga nyaman," pungkasnya.

Fitur Samsung Galaxy Fit 3

Samsung Galaxy Fit3 memiliki fitur untuk melacak pola tidur pengguna, bahkan mendeteksi dengkuran dan memantau kadar oksigen darah untuk mendapatkan hasil pantauan yang lebih detail.

Berdasarkan pola tidur individu, Galaxy Fit3 menghadirkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi dengan insight bermakna yang membantu pengguna memahami tidur mereka dengan lebih intuitif.

Galaxy Fit3 juga dapat melacak lebih dari 100 jenis latihan kapan saja, di mana saja dan meninjau catatan latihan mereka dengan mudah.

Galaxy Fit3 membantu pengguna memahami kesehatan mereka secara lebih mendalam dan menyeluruh, dengan menghadirkan metrik kesehatan yang mencakup detak jantung, dan stress level.

Gelang pintar ini turut menyematkan fitur keselamatan seperti Fall Detection dan Emergency SOS. Ketika pengguna terdeteksi jatuh secara tidak normal, Galaxy Fit3 memberi pengguna opsi untuk segera menghubungi layanan darurat guna mendapatkan dukungan medis tepat waktu.

Saat pengguna dalam keadaan darurat, mereka dapat langsung mengirimkan SOS dengan menekan tombol samping sebanyak lima kali.

Untuk durabilitas, Galaxy Fit3 memiliki rating 5ATM dan IP68 untuk ketahanan air dan debu, yang berarti pengguna juga dapat menikmati aktivitas luar ruangan dengan berbagai kondisi.

Samsung Galaxy Fit3 juga dapat mengakses serangkaian kemampuan dalam ekosistem Samsung Galaxy yang terkoneksi. Misalnya, Galaxy Fit3 bisa dipakai sebagai remote control untuk mengambil foto dari kamera smartphone atau mengatur timer.

Wearable ini pun bisa digunakan untuk memutar dan mengontrol media di perangkat mereka yang terhubung.

Untuk pengalaman yang lebih seamless, ketika pengguna tidak ingin diganggu atau hendak tidur, mereka dapat secara otomatis menyinkronkan mode antara Galaxy Fit3 dan smartphone yang dipasangkan.

Jika smartphone hilang, pengguna dapat dengan mudah menemukannya dengan fitur Find My Phone di Galaxy Fit3, atau sebaliknya.

Harga Samsung Galaxy Fit 3

Samsung Galaxy Fit3 akan tersedia pada 23 Februari 2024 dengan harga Rp 799.000 dengan tiga pilihan warna yakni Gray, Silver, dan Pink Gold.

Konsumen yang melakukan pembelian pada periode promo 23-25 Februari 2024 akan mendapatkan bonus tambahan Sport Band berwarna Dark Green senilai Rp199.000 dengan pembelian melalui gerai Samsung, Samsung.com, Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop, dan Akulaku.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #intip #kecanggihan #samsung #galaxy #smartband #harga #ribuan

KOMENTAR