Wuling Cloud EV Medium Hatchback Incaran Keluarga yang Inginkan Kenyamanan
Wuling Cloud EV di PEVS 2024 sukses pikat pengunjung. (Istimewa)
15:32
19 Oktober 2024

Wuling Cloud EV Medium Hatchback Incaran Keluarga yang Inginkan Kenyamanan

- Wuling Cloud EV pertama kali muncul di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, langsung menyita banyak perhatian pengunjung karena punya desain unik namun stylist. Bahkan saat itu Wuling memberikan harga yang menarik dengan banderol dibawah Rp400 juta.

Mobil listrik yang masuk kelas medium hatchback tersebut di atas kertas mampu menempuh jarak hingga 460 km dalam satu kali pengecasan. Wuling menawarkan desain interior elegan plus menyajikan kenyamanan lebih.

Cloud EV mengusung konsep ‘Home Life Space’ dengan ruang luas serta nuansa kenyamanan maksimal bagaikan di rumah pada setiap sudut. Pantas bila mobil ini disebut mobil keluarga dengan berbagai alasan baik desain maupun fitur.

Hendry yang merupakan pengguna Cloud EV dari Jakarta juga mengamini kenyamanan mobil ini. Meskipun baru enam bulan menggunakan Cloud EV, kenyamanan bisa dirasakan setiap saat.

"Saya pakai Cloud EV kira-kira dari bulan Mei 2024, kira-kira enam bulanan. Menurut saya dari segi desainnya futuristik, bagus, enak, good looking lah ibaratnya bila dibanding yang lain," ujarnya.

Hendry menuturkan dirinya paling suka saat berada di dalam kabin, alasannya luas banget. Mempunyai ambiance yang nyaman layaknya terasa di rumah. Jok Wuling Cloud EV yang bisa direbahkan. (Dony)

"Jadi nggak kaya lagi bawa mobil lah, kaya dirumah aja. Feel comfort aja. Enaknya saat ketemu banyak orang, maksudnya ketemu mobil (Wuling) lain tuh saling sapa-sapa lah. Itu yang enaknya di Wuling," ujarnya.

Aura nyaman dengan kelembutan ditonjolkan melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan.

Juga dibekali dengan Atmospheric Multicolor Ambient Light, ini menambah kesan nyaman saat penumpang berada di dalam kabin. Aura kemewahan interior mobil akan membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Masalah entertainment mobil ini juga didukung dengan head unit layar sentuh 15.6 inci dengan fitur lengkap. Tak sedikit fitur yang diberikan untuk mempermudah pengendara mobil yaitu fitur advanced driver assistance system (ADAS) untuk meningkatkan keamanan berkendara.

Tak ketinggalan fitur Wuling Indonesia command (WIND) untuk mempermudah kontrol pengemudi selama berkendara. Misalkan untuk menyalakan AC, membuka sunroof, melakukan panggilan suara dan masih banyak lagi.

Fitur WIND bisa diaktifkan dengan kalimat aktivasi "Halo Wuling" dari mana pun posisi penumpang asal terbaca oleh microphone dengan jelas. Pengguna Cloud EV juga bisa memanfaatkan fitur My Wuling+ untuk menghubungkan pengguna dan mobil melalui aplikasi di ponsel agar lebih mudah mengontrol kondisi mobil.

Mobil listrik Wuling Cloud EV. (Istimewa)

Ada juga IoV Internet of Vehicles (IoV), melalui aplikasi MyWuling+ Complete Features, Smart Electric Tailgate (4-ways): key detection, voice command, control panel dan tombol pada remote kunci, kamera 360° untuk menampilkan secara real-time kondisi sekitar mobil.

Kapasitas bagasi besar 606 L dan maksimal 1.707 L jika bangku belakang direbahkan. Juga terdapat 18 kompartemen barang dan pintu bagasi sudah bisa membuka otomatis berkat fitur smart electric tailgate.

Kelebihan lain Cloud EV diluar desain dan fitur adalah mendapatkan prioritas di jalan seperti terbebas rekayasa lalu lintas Ganjil-Genap sesuai aturan yang berlaku.

Beberapa benefit lainnya, seperti garansi seumur hidup atau lifetime warranty juga didapatkan. Terkait garansi seumur hidup, berlaku untuk tiga komponen utama mobil listrik, yakni motor control unit, motor elektrik, dan baterai.

Layanan ini berlaku di semua dealer Wuling yang saat ini mencapai 150 lokasi di seluruh Indonesia. Sebagai informasi, Cloud EV sudah diproduksi di Indonesia, mobil ini juga mendapat insentif dari pemerintah karena telah mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen dengan banderol harga Rp 398 juta OTR Jakarta setelah insentif PPN.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #wuling #cloud #medium #hatchback #incaran #keluarga #yang #inginkan #kenyamanan

KOMENTAR