Huawei P70 Diprediksi Usung Chipset Kirin, Pakai Teknologi Satelit
Huawei P60, generasi Huawei P70. [Huawei]
10:08
13 Februari 2024

Huawei P70 Diprediksi Usung Chipset Kirin, Pakai Teknologi Satelit

Huawei diyakini dapat meluncurkan HP flagship anyar dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, chipset Huawei P70 series bocor ke publik.

Leaker Smart Pikachu mengungkap rincian dapur pacu pada anggota Huawei P70 series di Weibo. Nantinya, Huawei P70 series terdiri dari Huawei P70, Huawei P70 Pro, Huawei P70 Art, dan Huawei P70 Pro Plus.

Menurut klaim leaker, Huawei P70 kemungkinan besar mengandalkan Kirin 9000, chipset yang tersemat pada Mate 60. Model kelas atas seperti P70 Pro, P70 Art, dan P70 Pro Plus bakal menggunakan dapur pacu versi overclock.

Chipset versi overclock ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja sebesar 20 persen. Meskipun arsitektur core masih dirahasiakan, kecepatan clock yang berbeda dapat menjadi kunci untuk mencapai peningkatan ini.

Dikutip dari Gizmochina, pembuat chip SMIC sedang bersiap untuk memproduksi dapur pacu 5 nm tersebut. HP Huawei P70 dapat menandai perubahan besar dalam pendekatan Huawei terhadap teknologi komunikasi satelit.

Render Huawei P70. (Gizmochina)Render Huawei P70. (Gizmochina)

Leaker mengklaim semua model mungkin mengintegrasikan fitur satelit, berpotensi menawarkan pengalaman yang lebih baik dan lebih luas.

Sebelumnya, konektivitas satelit sebagian besar terbatas pada model kelas atas, dan varian dasar tidak ada. Huawei memelopori konektivitas satelit smartphone dengan Mate 50 Pro pada tahun 2022.

Hal ini memungkinkan fungsi SMS satelit satu arah. P60 Pro dan P60 Art mengambil langkah lebih jauh dengan SMS satelit dua arah, sedangkan seri Mate 60 memperkenalkan panggilan satelit dua arah untuk model Pro dan Pro+.

Model terbaru yaitu Huawei P70 diyakini mengusung fitur-fitur teknologi satelit yang ditingkatkan lagi. HP Huawei P70 diprediksi memiliki layar OLED Micro Quad-Curved berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1.5K. Layar canggih ini dirancang untuk memberikan pegangan yang nyaman dan kualitas visual yang lebih baik. Desain Quad-Curved dan bezel tipis menjanjikan tampilan imersif dan cerah dengan warna yang presisi serta sensitivitas sentuhan responsif.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #huawei #diprediksi #usung #chipset #kirin #pakai #teknologi #satelit

KOMENTAR