3 Rahasia Mendapatkan Cuan di TikTok Tanpa Banyak Followers!
Ilustrasi TikTok (pixabay)
17:16
10 Februari 2024

3 Rahasia Mendapatkan Cuan di TikTok Tanpa Banyak Followers!

Banyak pembuat konten yang saat ini berusaha menghasilkan uang di TikTok dengan cara apa pun. Mulai dari afiliasi, berjualan produk, hingga melakukan siaran langsung hampir setiap hari.

Namun umumnya, pengguna harus memiliki banyak pengikut untuk menghasilkan cuan. Tak banyak diketahui orang, ada beberapa cara untuk menghasilkan uang di TikTok tanpa memerlukan banyak followers.

Berikut ini tiga cara mudah untuk menghasilkan uang di TikTok:

1. Live streaming

Ketika pengguna memiliki 1.000 followers, pengguna dapat melakukan live streaming atau siaran langsung di TikTok dan menghasilkan uang darinya.

Berinteraksi dengan pemirsa dalam video langsung, mencari cara agar penonton betah untuk menonton live streaming dan berbicara dengan pengguna melalui fitur obrolan.

Dengan cara ini, pengikut dapat memberi pengguna gift atau hadiah berupa stiker yang nantinya bisa ditukar dengan uang.

2. Kolaborasi dengan brand

Jika pengguna sudah memiliki banyak pengikut di TikTok, pengguna dapat mengajukan kolaborasi dengan brand atau perusahaan membantu mereka memberikan lebih banyak visibilitas pada produk.

Mirip dengan influencer atau afiliasi, berkat memiliki komunitas pengikut yang besar, brand akan mendapatkan keuntungan ketika pengguna merekomendasikan produk.

3. Buka TikTok Shop

Dengan diluncurkannya TikTok Shop, banyak pemilik usaha kecil, afiliasi, dan pembuat konten yang menjual produk langsung melalui aplikasi.

Faktanya, tidak ada persyaratan akun untuk memulai. Kunjungi halaman pendaftaran TikTok Shop untuk mendaftar dan mulai menjual produk.

Beda tampilan aplikasi TikTok Shop (kanan) dan Tokopedia (kiri). [Suara.com/Dicky Prastya]Beda tampilan aplikasi TikTok Shop (kanan) dan Tokopedia (kiri). [Suara.com/Dicky Prastya]

Tips menghasilkan uang di TikTok

Menghasilkan uang melalui TikTok bisa menjadi hal yang sederhana jika pengguna termotivasi. Namun, pengguna tetap membutuhkan waktu dan usaha agar berhasil.

Berikut ini tips-tips yang bisa pengguna terapkan ketika mencoba menghasilkan uang di TikTok:

1. Mengunggah konten yang berkualitas.
2. Mengunggah konten sesering mungkin.
3. Berinteraksi dengan followers agar mereka tetap tertarik dengan akun pengguna.

Itulah beberapa cara yang bisa pengguna lakukan untuk mendapatkan banyak cuan dari TikTok.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #rahasia #mendapatkan #cuan #tiktok #tanpa #banyak #followers

KOMENTAR