Media Sosial X Menjadi Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh di Apple App Store, Ini Pemicunya
Elon Musk dan startup AI yang sedang dikembangkannya, xAI (OpIndia)
12:32
10 Februari 2024

Media Sosial X Menjadi Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh di Apple App Store, Ini Pemicunya

 

Media Sosial yang kini dimiliki oleh Elon Musk yakni X berhasil meraih pencapaian terbaru.

Media Sosial X kini menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna perangkat Apple melalui layanan App Store.

Hal ini disampaikan langsung oleh Elon Musk melalui akun X pribadinya (@elonmusk) pada Rabu (7/2) lalu.

Ia juga mengunggah foto yang menampilkan media sosial tersebut berada di posisi pertama di kategori ‘Free Apps’.

Sementara itu, berdasarkan laman resmi Apple, X juga menduduki peringkat pertama dalam kategori aplikasi berita di Indonesia.

Interview Tucker Carlson dengan Vladimir Putin

Berdasarkan laporan dari TechCrunch, salah satu mantan penyiar dari kantor berita Fox News yakni Tucker Carlson sempat memberikan kabar mengejutkan di media sosial tersebut pada Rabu (7/2) dini hari.

Ia mengatakan bahwa dirinya berhasil melakukan wawancara eksklusif dengan Presiden Rusia yakni Vladimir Putin.

Hal ini sangat bersejarah mengingat ini adalah pertama kalinya perwakilan media dari barat khususnya Amerika Serikat diterima oleh pemimpin tertinggi di negara itu sejak perang antara Rusia dan Ukraina berlangsung.

Melalui akun X miliknya (@TuckerCarlson) Carlson menyebut bahwa dirinya sudah memperhitungkan agenda wawancara ini sejak berbulan-bulan lalu.

“Ini adalah tugas dari seorang jurnalis yang harus memberikan berita pada orang-orang,” tegasnya dalam unggahan video berdurasi empat menit itu.

“Orang-orang harus mendengarkan apa yang terjadi di negara ini tidak hanya dari satu sudut pandang,” tegasnya.

Selain itu ia mengucapkan terimakasih pada Elon Musk yang mengizinkannya untuk mengunggah wawancara tersebut ke X.

Sontak saja kabar tersebut membuat jumlah unduhan aplikasi yang dahulu dikenal dengan nama Twitter itu mengalami peningkatan yang sangat signifikan di App Store.

Berdasarkan laporan dari appfigures yang dikutip oleh TechCrunch, media sosial tersebut telah diunduh sebanyak 117 ribu kali pada Selasa (6/2).

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dari hari sebelumnya yang hanya diunduh sebanyak 93 ribu kali oleh pengguna iPhone melalui App Store.

Wawancara berdurasi lebih dari dua jam tersebut kini dapat dinikmati pengguna X dengan mengunjungi profil Tucker Carlson di media sosial tersebut.

Konten Tak Senonoh Artis Kembali Hadir di X

Tidak hanya wawancara eksklusif Carlson dan Vladimir Putin yang mempengaruhi jumlah unduhan media sosial milik Elon Musk itu.

Melansir The Independent, konten tak senonoh yang diduga milik rapper populer Drake beredar luas di media sosial X di hari yang sama saat Elon Musk laporkan pencapaian tersebut.

Konten tersebut tersebar dengan kata kunci ‘drake video’ dan telah meraih jutaan penonton dan telah direpost lebih dari ratusan ribu kali.

Dikutip dari The Verge, juru bicara X Joe Benarroch menyebut bahwa media sosial yang dahulu bernama Twitter itu tidak mentoleransi kejadian tersebut.

“Kami terus memantau situasi tersebut dan akan menindak tegas akun-akun yang mengunggah konten tak senonoh tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya media sosial itu telah dihebohkan dengan konten video tak senonoh dari musisi Taylor Swift yang ternyata dibuat menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Postingan dari video tersebut sempat bertahan selama 17 jam sebelum pihak dari media sosial milik Elon Musk itu mengambil tindakan.

 ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #media #sosial #menjadi #aplikasi #yang #paling #banyak #diunduh #apple #storeini #pemicunya

KOMENTAR