Cara Mudah Melihat Password Wifi yang Sudah Terhubung di HP Android, Tidak Perlu Repot-Repot Bertanya ke Kasir
Cara praktis mengetahui password wifi di HP Android (pexels/Kasia Palitava).
06:48
15 Oktober 2024

Cara Mudah Melihat Password Wifi yang Sudah Terhubung di HP Android, Tidak Perlu Repot-Repot Bertanya ke Kasir

Wifi sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok atau primer jika kita berkunjung ke sebuah tempat umum. Biasanya tempat yang menyediakan layanan wifi tersebut seperti kafe atau coffee shop.

Wifi sering kali menjadi teman yang setia menemani di saat kerja di kafe. Atau, wifi juga bisa efektif menghemat kuota ketika berkumpul di coffee shop.

Keberadaan wifi juga vital di beberapa tempat tertentu. Contohnya seperti perkantoran yang basis operasinya mengandalkan internet, ataupun sekolah untuk membantu siswa dalam hal pembelajaran.

Banyak juga yang menganggap jika keberadaan wifi memiliki sisi negatif. Tidak sedikit yang percaya jika wifi efektif dalam menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh.

Untuk mendapatkan akses wifi, kamu perlu password. Meski ada tempat yang menyediakan wifi gratis, nyatanya kebanyakan menggunakan wifi berpassword agar tidak sembarangan digunakan orang lain.

Tentu saja wifi di kafe atau coffee shop menggunakan wifi dengan password. Biasanya password tersebut ditunjukkan di nota pembelian atau terpampang di kasir.

Nah, seringkali password wifi yang terpampang di kasir menjadi problema tersendiri. Sering kali kita sudah nyaman bersantai-santai di sofa atau kursi kafe, tapi lupa untuk bertanya tentang password wifi di kasir.

Kita malas untuk beranjak dari sofa atau kursi yang nyaman, sementara harus bertanya kepada pegawai kafe atau ke kasir untuk mengetahui password wifi.

Jangan khawatir, pada dasarnya, kita bisa mengetahui password wifi dari HP teman. HP Android zaman sekarang dapat dengan mudah membagikan password wifi lewat HP.

Cara yang dimaksud yaitu dengan memanfaatkan kode QR. Kamu tinggal scan kode QR tersebut untuk dapat mengakses wifi.

Dikutip dari Gadgets Hacks, berikut ini adalah cara melihat password wifi yang tersambung di HP Android:

1. Buka opsi wifi atau internet yang berada di menu Settings.

2. Nantinya akan muncul deretan wifi yang sempat atau sedang terhubung dengan HP Android.

3. Klik koneksi wifi yang sedang terhubung dengan HP Android.

4. nantinya akan muncul kode QR dan password wifi tersebut di bagian bawah.

5. Untuk dapat mengakses wifi, kamu cukup scan kode QR tersebut atau mengetik password secara manual.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #cara #mudah #melihat #password #wifi #yang #sudah #terhubung #android #tidak #perlu #repot #repot #bertanya #kasir

KOMENTAR