TV dengan Layar Sentuh Full HD Ini Bisa Jadi Teman Masak di Dapur, Seperti Apa Teknologinya?
Model mencoba produk terbaru LG StandbyME, di Jakarta, Selasa (30/1/2024). LG StanbyME merupakan produk berbentuk layar sentuh berukuran 27 inci yang menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan. Kehadiran produk tersebut memperkokoh komitmen perusahaan dalam penyediaan produk elektronik inovatif yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan konsumen. TRIBUNNEWS/HERUDIN 
16:30
5 Pebruari 2024

TV dengan Layar Sentuh Full HD Ini Bisa Jadi Teman Masak di Dapur, Seperti Apa Teknologinya?

Televisi dengan teknologi layar sentuh atau touchscreen kini sudah resmi masuk pasar Indonesia.

Menariknya, teknologi dengan layar full HD ini tidak hadir dengan teknologi ini saja. Televisi ini bisa dipairing dengan smartphone Android dan iOS terbaru.

Pengguna juga bisa memanfaatkan opsi Near-Field Communication (NFC).

Pengguna dengan AirPlay 2 dapat melakukan streaming, berbagi, dan mencerminkan konten dari perangkat dengan mudah.

Bisa juga memakai aplikasi Home atau Siri di perangkat iOS untuk mengontrol perangkat dari jarak jauh dengan HomeKit dan menghubungkan laptop atau PC melalui koneksi kabel (USB, HDMI) atau secara nirkabel untuk kebutuhan presentasi.

Teknologi seru ini diperkenalkan PT LG Electronics Indonesia (LG) yang membuka tahun 2024 dengan memperkenalkan LG StanbyME.

Ini adalah televisi berbentuk layar sentuh berukuran 27 inci yang baru-baru ini diperkenalkan kepada aak media di Jakarta.

“LG StanbyME menjadi jawaban akan kebutuhan layar pendukung hiburan dalam rumah dengan tanpa keharusan memiliki lebih banyak TV untuk setiap ruang rumah,” kata Lee Taejin, Presiden LG Electronics Indonesia, Selasa (30/1/2024).

Dia menjelaskan, kehadiran StanbyME akan berfungsi sebagai pusat hiburan unik bagi rumah generasi baru dengan multifungsi.

Televisi ini memiliki bentang layar 27 inci dalam resolusi Full HD, LG StanbyME dilengkapi tiang penyangga setinggi 1,137 mm yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan untuk mendapatkan kenyamanan menyimak layarnya.

Penyesuaian ketinggian tiang penyangga layar ini mencapai hingga 20 cm. Jika menginginkan posisi nonton yang lebih tinggi pengguna tinggal memutar layarnya hingga 180 derajat.

Layar ini bisa diubah mode nontonnya dari posisi portrait ke vertikal.

Menurut Park Jae Il – Product Director Home Entertainment LG Electronics Indonesia, fleksibilitas ini dirancang demikian tinggi agar pemilik TV ini bisa menonton berbagai jenis konten.

Agar mudah dipindah-pindah, dudukan penyangga LG StanbyME sudah dilengkapi denga lima roda di bagian bawah.

"Perangkat ini bisa dipindah-pindah seperti dibawa ke kamar atau studio, dengan mudah. Layarnya bisa diputar ke kiri kanan ke atas bawah dan naik turun dengan format lanskap atau portrait," ungkapnya.

Sebagai TV nirkabel, perangkat ini sudah dibekali pula dengan baterai internal yang dapat bertahan hingga tiga jam lebih untuk sekali pengisian daya sampai penuh.

"Dilengkapi pula dengan remote, untuk baterai bisa digunakan sampai 4 jam, lama pengisian daya 3 sampai 4 jam," ungkap Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment LG Electronics Indonesia.

"Jadi ini enak banget buat nemeni aktivitas di rumah misalnya menyimak tutorial atau video demo masak di dapur."

"Layarnya ini mau disetel semiring apapun bisa karena bisa diputar hingga sudut 360 derajat. Selain itu juga bisa diatur ketinggian tiang standing-nya sesuai kenyamanan yang diinginkan," kata dia.

"Perangkat ini bisa dikoneksikan ke smartphone dan layar ponsel bisa tampil pada display," imbuhnya.

Untuk kebutuhan nonton streaming, LG sudah melakukan pre-installed aplikasi pada StanbyME seperti untuk nonton Amazon Prime, Facebook Watch, Netflix dan YouTube.

Untuk kebutuhan edukasi anak-anak, sudah tersemat pula aplikasi Highbrow, platform pendidikan video-on-demand bebas iklan untuk anak-anak.

Agar makin nikmat buat nonton, Vincent menyatakan StandbyME sudah dilengkapi dengan audio HDR10 Pro dan AI Sound agar kualitas audio yang dihasilkan benar-benar jernih.

Sejauh ini LG membuka opsi pre order untuk pembelian perangkat ini di selama kuartal I 2024 dengan harga Rp 13 juta.

"Perangkat ini sekarang lagi booming di Korea. Lagi hits banget karena sekarang trennya orang tinggal di rumah yang compact, perangkat ini bisa menjadi jawaban. Dipakai sambil dicas juga nggak masalah," kata dia.

Laporan Reporter: Ahmad Febrian | Sebagian artikel ini dikutip dari Kontan

Editor: Choirul Arifin

Tag:  #dengan #layar #sentuh #full #bisa #jadi #teman #masak #dapur #seperti #teknologinya

KOMENTAR