Motor Matic Vario Jenis Ini Lagi Naik Daun: Harganya Tergoreng, yang Mau Jual Buruan Deh Mumpung Lagi Tinggi
Ilustrasi: Vario 125 lama lagi naik daun. (OLX).
13:00
11 Oktober 2024

Motor Matic Vario Jenis Ini Lagi Naik Daun: Harganya Tergoreng, yang Mau Jual Buruan Deh Mumpung Lagi Tinggi

- Modifikasi motor matic saat ini lagi jadi tren di kalangan anak-anak muda. Arah modifikasinya sendiri cenderung mengikuti gaya di Thailand, demikian juga dengan beberapa motornya seperti Honda PCX dan Vario.   Honda Vario atau di pasar luar sana disebut sebagai Click adalah salah satu skuter matic atau skutik andalan Honda. Saat ini, motor tersebut pula yang sedang naik daun dan banyak dilakukan modifikasi.   Dari sekian banyak keluarga motor matic Vario, salah satu modelnya sekarang lagi naik daun. Bukan keluaran baru, melainkan motor Vario lama yang mungkin usianya sudah hampir 10 tahun.  

  Motor Vario tersebut adalah Vario Tecno 125 generasi pertama. Vario tersebut dikenal juga dengan Vario KZR 125, belakangan dicari lagi dan membuat harga motor bekasnya jadi stabil, bahkan cenderung naik.   Dicek di platform jual-beli kendaraan bekas dan Facebook Marketplace, harga motor bekas Vario 125 KZR ini rata-rata menggantung di kisaran Rp 10 juta. Untuk motor yang keluar pertama tahun 2012, harga sedemikian bisa dibilang masih tinggi.   Padahal secara spesifikasi nggak ada yang istimewa dari motor ini. Bahkan Vario 125 pertama ini masih menggunakan lampu bohlam.    Banyak dicari lagi karena Vario 125 KZR ini dianggap lebih bandel dari segi mesinnya. Konsumsi BBM-nya juga disebut irit banget, makanya masih dicari dan masih banyak dipakai harian.  

  Yang jadi daya tarik motor ini di kalangan anak-anak pecinta matic modifikasi salah satunya adalah lampu depannya yang besar. Area lampu tersebut membuat modifikasi jadi lebih gampang dilakukan, sejalan dengan tren yang juga lagi naik daun yakni modifikasi lampu biled.   Motor ini juga dinilai lebih klasik desainnya ketimbang Vario yang ada saat ini. Hal tersebut memperkuat kesan "Thai Look" pada motor ini jadi lebih terasa, sesuai dengan kiblat modifikasi motor matic kebanyakan, yakni Thailand. 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #motor #matic #vario #jenis #lagi #naik #daun #harganya #tergoreng #yang #jual #buruan #mumpung #lagi #tinggi

KOMENTAR