Pekan Depan BYD Buka Selubung Beberapa Model Mobil Listriknya di Indonesia
BYD SEal mobil sedan listrik bergaya sporty. [Istimewa]
22:40
9 Januari 2024

Pekan Depan BYD Buka Selubung Beberapa Model Mobil Listriknya di Indonesia

- Seperti diberitakan sebelumnya bahwa BYD (Build Your Dreams) dalam waktu dekat akan memperkenalkan beberapa produknya untuk pertama kali di Indonesia. Keseriusan produsen mobil asal Tiongkok ini dibuktikan dengan penentuan tanggal peluncuran produknya pekan depan, Kamis 18 Januari 2024.

Di awal tahun ini [2024] akan menjadi debut bagi BYD untuk meramaikan pasar kendaraan penumpang di Indonesia, sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang global BYD.

BYD tak semata-mata meluncurkan produk, namun raksasa Tiongkok tersebut juga telah melakukan studi mengenai karakteristik pasar otomotif di Indonesia. Diantaranya melalui produk kendaraan komersialnya yang digunakan TransJakarta dan taksi Blue Bird.

Dengan begitu, BYD bisa mencoba berbagai medan jalan, cuaca, muatan, serta gaya mengemudi para driver di Indonesia. Disisi lain mobil yang akan diluncurkan pekan depan diyakini adalah mobil penumpang dengan tenaga listrik.

Baca Juga : BYD Dimungkinkan Boyong Mobil LIstrik Atto 3 ke Indonesia, Bermain di segmen SUV Kompak

Pasalnya, telah beredar di media sosial dua model mobil listrik BYD yang terekam sudah "mendarat" di Indonesia disinyalir adalah Seal dan Atto 3.

BYD ATTO 3 yang disinyalir akan di jual di Indonesia. [dok. BYD]

BYD melihat pasar otomotif Indonesia terus berkembang. Karenanya, BYD sangat serius untuk masuk ke pasar Indonesia.

Debut BYD di pasar global sangat luar biasa mampu mengasapi Tesla yang empunya sempat meremehkan produk Tiongkok. Sepanjang 2023 total pengiriman mobil Tesla mencapai 1,8 juta unit.

Sedangkan total pengiriman BYD mencapai 3,02 juta unit, termasuk 1,4 juta kendaraan listrik plug-in hybrid.

Sebagai informasi BYD Atto 3 yang merupakan mobil listrik yang nantinya akan bermain di segmen SUV kompak. Sedangkan BYD Seal merupak mobil sedan listrik bergaya sporty, bila di Indonesia akan berhadapan dengan Hyundai Ioniq 6.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #pekan #depan #buka #selubung #beberapa #model #mobil #listriknya #indonesia

KOMENTAR