Spesifikasi Velg TBW X Muklay, Bikin Mobil Jadi Tambah Ganteng Nggak Harus Mahal
Velg Lokal TBW yang bisa menambah kesan ganteng pada mobil kesayangan. (RianAlfianto/JawaPos.com)
13:56
7 Oktober 2024

Spesifikasi Velg TBW X Muklay, Bikin Mobil Jadi Tambah Ganteng Nggak Harus Mahal

  Dalam istilah budaya otomotif populer, kalcer, mengacu pada kata kultur, biasa diucapkan jika satu mobil atau motor yang dimodifikasi, berhasil memikat mata karena alirannya yang dianggap tepat. Nggak neko-neko, kalcer ini bisa didapat hanya dengan mengganti velg dengan offset dan ukuran yang tepat.   Tren modifikasi yang tengah naik daun di Indonesia juga membawa berkah tersendiri bagi merek-merek lokal dan industri aftermarket Tanah Air. Salah satunya adalah merek velg lokal pendatang baru yakni TBW.   TBW atau Turbo Bastard Wheel menambahkan varian velg-nya menggandeng seniman visual Muklay. Kolaborasi unik ini melahirkan karya-karya seni bergerak yang tak hanya mempercantik tampilan kendaraan, tetapi juga menjadi pernyataan gaya hidup yang berani dan penuh individualitas.   

  Hasil karya kolaborasi ini diperkenalkan secara perdana di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang. Kolaborasi Ideal Antara Seni dan Otomotif   Kerja sama antara TBW dan Muklay mencerminkan komitmen untuk menghadirkan inovasi dalam industri otomotif.    Dengan mengintegrasikan desain velg TBW, karya seni unik dari Muklay bisa ditempel di mobil kesayangan para pecinta modifikasi. “Jadi kita launching dua TBW terbaru, yang pertama adalah TBW Dashing Gravel R16 dengan tema Rally Look. Nah, TBW Gravel R16 x Muklay ini edisi terbatas karena hanya 20 set. Ada nomornya, yaitu nomor satu sampai 20,” ungkap public figure Gofar Hilman dari TBW di arena IMX 2024 akhir pekan lalu.   Produk unggulan kolaborasi tersebut yaini velg mobil TBW Dashing Gravel R16. Velg ini terbuat dari material alloy dengan desain klasik yang menawan. Ukuran PCD 4x100 dan 5x114. Center Bore 73,3 mm dengan Offset 38 mm dan ditawarkan mulai harga Rp 6 jutaan saja.   

  Kedua adalah kolaborasi TBW Gravel R16 x Muklay. Kolaborasi ini menghasilkan desain velg alloy yang khas dan berkarakter. Dengan ukuran PCD 4x100 dan 5x114. Center Bore dari velg seharga kurang dari Rp 10 juta ini adalah 73,3 mm dengan Offset 38 mm.   Kedua velg tersebut juga dibekali dengan aksesori turbofan. Turbofan yang terpasang pada velg bekerja secara pasif, memanfaatkan aliran udara yang dihasilkan oleh putaran roda untuk berputar. Rotasi turbofan ini menciptakan vakum di belakangnya, sehingga menarik udara dingin dari luar untuk mendinginkan area rem.    Proses pendinginan yang lebih efektif ini membantu menjaga performa pengereman tetap optimal, terutama saat melakukan pengereman berulang dalam kecepatan tinggi.  

  Setiap turbofan dilengkapi dengan nomor seri unik yang terukir dengan presisi, menjadikannya sebuah karya seni yang dapat dikoleksi. Nomor seri ini tidak hanya sekadar angka, tetapi juga merupakan tanda identitas yang membedakan setiap set velg.    Pemilik velg ini akan menjadi bagian dari komunitas eksklusif yang memiliki koleksi velg yang benar-benar unik. Dengan jumlah produksi yang sangat terbatas, hanya 20 set di seluruh dunia, velg dengan turbofan ini menjadi bagian dari koleksi yang sangat eksklusif dan bisa meningkatkan nilai kolektivitasnya seiring berjalannya waktu, menjadikannya investasi yang menarik bagi para kolektor.    Desain velg berukuran 16 inci pada velg TBW merupakan hasil dari kreativitas Gofar Hilman. Dengan mengintegrasikan elemen desain modern dan klasik, velg ini berhasil menghadirkan penampilan yang khas dan menarik.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #spesifikasi #velg #muklay #bikin #mobil #jadi #tambah #ganteng #nggak #harus #mahal

KOMENTAR