Xiaomi Pamerkan Fitur Deteksi Kamera Tersembunyi di HyperOS 2.0, Begini Penampakannya
Ilustrasi HP Xiaomi. [Unsplash/张 岱]
11:08
7 Oktober 2024

Xiaomi Pamerkan Fitur Deteksi Kamera Tersembunyi di HyperOS 2.0, Begini Penampakannya

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa HyperOS 2.0 milik Xiaomi akan menyertakan fitur untuk mendeteksi kamera tersembunyi.

Baru-baru ini, laporan mengklaim bahwa Xiaomi akan mengungkap fitur deteksi kamera tersembunyi yang sangat dinantikan di HyperOS 20.

Hal ini dikonfirmasi oleh manajer Xiaomi Civi Cici yang mendemonstrasikan fitur tersebut. Dengan menggunakan Xiaomi Mix Fold 4, ia menunjukkan bahwa pengguna akan dapat mengaktifkan fitur tersebut melalui aplikasi Keamanan HyperOS.

Dilansir dari Xiaomi Time pada Senin (7/10/2024), fitur ini diharapkan dapat memanfaatkan pencarian berbasis WLAN untuk mendeteksi sinyal yang mencurigakan dan memperingatkan pengguna akan ancaman pengawasan di lingkungan yang tidak dikenal.

Baca Juga: Ini 5 HP yang Akan Dirilis Pada Oktober 2024: Vivo, Oppo, Xiaomi, iQOO

Meskipun belum ada daftar resmi perangkat apa saja yang akan memiliki fitur ini, tetapi dilaporkan akan diluncurkan dengan HyperOS 2.0.

Fitur deteksi kamera tersembunyi di HyperOS 2.0. [Xiaomitime]Fitur deteksi kamera tersembunyi di HyperOS 2.0. [Xiaomitime]

Inovasi ini mencerminkan upaya Xiaomi untuk meningkatkan privasi pengguna. Fitur ini akan mendeteksi kamera tersembunyi dengan memanfaatkan sinyal WLAN dan memberikan lapisan keamanan tambahan.

Nantinya, fitur akan mendeteksi sinyal yang tidak biasa, yang umumnya dipancarkan oleh kamera tersembunyi.

Hadir pada Oktober 2024, HyperOS 2.0 dari Xiaomi menjanjikan tidak hanya peningkatan performa tetapi juga kontrol privasi yang kuat, menempatkan alat deteksi kamera tersembunyi ini di sebagai penemuan baru.

Dengan meningkatnya masalah privasi di seluruh dunia, langkah Xiaomi ini merupakan lompatan maju dalam memberi pengguna lebih banyak kontrol atas keamanan.

Baca Juga: HP Flagship Xiaomi di Masa Depan Akan Gunakan MediaTek Dimensity 9400, Chipset Spek Monster

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #xiaomi #pamerkan #fitur #deteksi #kamera #tersembunyi #hyperos #begini #penampakannya

KOMENTAR