Mengeksplorasi Wisata Semarang dengan Hyundai All-New KONA Electric, Bisa Jadi Solusi untuk Kebutuhan Sehari-hari
Ekplorasi bersama all-new KONA Electric di Kota Lama Semarang. (Dinarsa Kurniawan/JawaPos.com)
07:28
4 Oktober 2024

Mengeksplorasi Wisata Semarang dengan Hyundai All-New KONA Electric, Bisa Jadi Solusi untuk Kebutuhan Sehari-hari

-All-new KONA Electric terus mencuri perhatian setelah resmi hadir di Indonesia berkat berbagai keunggulannya yang mampu meningkatkan pengalaman mobilitas pengguna. Maka dari itu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar kegiatan “Hyundai Media Drive: The all-new KONA Electric” bersama puluhan rekan jurnalis untuk mendemonstrasikan lebih lanjut performa, kenyamanan, dan keamanan all-new KONA Electric.

Kegiatan tersebut berlangsung pada 2–4 Oktober 2024, acara ini diawali dengan perjalanan dari Jakarta ke Semarang menggunakan all-new KONA Electric trim Signature Long Range. Di sini, all-new KONA Electric berhasil menempuh jarak mencapai 420 km tanpa recharge yang menegaskan efisiensi optimal untuk perjalanan jauh.

Di hari kedua, para peserta berkesempatan untuk menjelajahi lokasi-lokasi ikonis di Semarang dan sekitarnya dan merasakan langsung pengalaman berkendara di perkotaan yang memanjakan berkat fitur canggih seperti Vehicle to Load (V2L) dan Hyundai Bluelink.

Pengalaman mobilitas yang menyenangkan dengan Hyundai Bluelink mengajak awak media untuk eksplor Semarang sejak pagi hari dengan mengunjungi lokasi-lokasi yang menjadi playground favorit, seperti Brown Canyon, Kelenteng Sam Po Kong, dan Kota Lama.

Sebelum memulai kegiatan, para peserta mendapat kejutan mystery box berisi alat pijat elektrik yang ada di Front Trunk dari all-new KONA Electric. Menariknya, alat pijat elektrik tersebut dipakai dengan dicolok ke power outlet di dalam mobil. Ini membuktikan keandalan fungsi dari V2L Indoor untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menggunakan alat elektronik untuk mobilitas sehari-hari bahkan saat perjalanan jauh.

Usai mengeksplorasi Semarang, para peserta bersantap santap siang. Kemudian para peserta pun bersiap melanjutkan perjalanan, di mana fitur canggih all-new KONA Electric kembali memberi kenyamanan lebih bagi pengguna. Mengatur kondisi udara di kabin yang panas akibat paparan matahari jadi lebih mudah berkat Climate Control dan Ventilated Seat. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk menyalakan AC dan pendingin kursi secara remote sebelum masuk ke mobil.

Peserta kemudian menuju Museum Kereta Api Ambarawa, salah satu destinasi bersejarah yang diresmikan pada tahun 1873. Melalui kunjungan ke lokasi wisata ikonik ini peserta dapat melakukan napak tilas perkembangan transportasi, dari jalur kereta yang dibangun pada jaman kolonial Belanda untuk mengangkut kebutuhan logistik maupun penumpang. Di lokasi ini, para awak jurnalis menikmati perjalanan wisata dengan menaiki Kereta Api Wisata dengan rute Ambarawa-Tuntang-Ambarawa.

Keseruan tidak berhenti sampai di situ. Setelah mencoba V2L Indoor, kini rekan media ditantang untuk memasak menggunakan bahan-bahan yang telah disiapkan menggunakan peralatan dapur, mulai dari kompor listrik hingga rice cooker, yang tentunya sudah dihubungkan dengan V2L Outdoor. Tantangan ini membuktikan bahwa all-new KONA Electric memberikan ruang eksplorasi yang luas bagi pengguna melalui fitur yang dihadirkan. V2L Indoor dan Outdoor memiliki daya maksimum hingga 3kW.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta merasa aman saat berada jauh dari unit kendaraan berkat fungsi View Around My Vehicle di aplikasi Hyundai Bluelink. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk visual dari kondisi mobil secara 360° saat kendaraan sedang dalam keadaan mati. Untuk menguji fitur tersebut, sejumlah peserta diminta berada di dekat kendaraan yang digunakan dan peserta lain menggunakan View Around My Vehicle untuk menemukan anggota tersebut. Di samping itu, View Around My Vehicle juga berguna untuk membantu pengguna mencari lokasi parkir kendaraan atau memastikan keamanan mobil saat diparkir secara valet. Kemudian, kegiatan pada hari kedua ditutup dengan makan malam bersama di D’Blasteran. (*)

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #mengeksplorasi #wisata #semarang #dengan #hyundai #kona #electric #bisa #jadi #solusi #untuk #kebutuhan #sehari #hari

KOMENTAR