Oppo Find X8 Series Lolos Sertifikasi di India dan Indonesia, Segera Debut!
Teaser iPhone 16 Pro vs Oppo Find X8. (Weibo)
20:00
2 Oktober 2024

Oppo Find X8 Series Lolos Sertifikasi di India dan Indonesia, Segera Debut!

Oppo Find X8 series telah lolos sertifikasi di banyak negara, termasuk India dan Indonesia. Ini menandakan bahwa peluncuran perangkat semakin dekat.

Leaker populer Digital Chat Station mengklaim Oppo Find X8 bakal debut pada awal kuartal keempat 2024. Munculnya smartphone di database BIS dan SDPPI menguatkan bocoran dari leaker tersebut.

Oppo Find X8 Pro lolos sertifikasi terlebih dahulu di SDPPI (Indonesia) dengan nomor model CPH2659 pada 23 September 2024.

Dua hari setelahnya, Oppo Find X8 juga lolos sertifikasi di SDPPI. Kedua nomor model berhasil mengantongi nilai TKDN lebih dari 36 persen di P3DN Kemenperin.

Baca Juga: Skor AnTuTu Vivo X200 Pro Diprediksi Tembus 3 Juta Poin, Chipset Terbukti Kencang?

Nomor model yang sama baru-baru ini terdaftar di BIS (India). Melalui laporan terpisah, salah satu petinggi Vivo telah membagikan detail mengenai dua fitur keamanan utama dari Oppo Find X8.

Fitur pertama adalah IR Blaster sementara fitur kedua merupakan pemotong kartu pintar NFC. Menurut pejabat tersebut, fitur IR blaster akan membantu pengguna mengendalikan peralatan elektronik dengan smartphone melalui sinyal inframerah. 

Oppo Find X8 Pro lolos sertifikasi. (SDPPI)Oppo Find X8 Pro lolos sertifikasi. (SDPPI)

Di sisi lain, pemotongan kartu pintar NFC akan memungkinkan mereka mengakses kartu berkemampuan NFC dengan mudah.

Oppo Find X8 kabarnya mendukung wireless charging 50 W. Sebagai pengingat, generasi pendahulu tak membawa fitur seperti itu. Dikutip dari 91Mobiles, hanya model Ultra yang mempunyai wireless charging 50 W.

Perusahaan kini membawa fitur tersebut ke versi standar. Soal jeroan, Oppo Find X8 serries diprediksi mengandalkan MediaTek Dimensity 9400 dengan RAM hingga 16 GB.

Baca Juga: POCO X7 Diprediksi Bawa Kamera Sony, Peningkatan dari POCO X6

Oppo Find X8 akan mengusung layar 6,5 inci yang lebih compact dengan resolusi 1.5K. Smartphone kemungkinan mengemas triple camera serta mendukung sensor selfie 32 MP.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #oppo #find #series #lolos #sertifikasi #india #indonesia #segera #debut

KOMENTAR