T-Shirt 'Korban Mulyono' Laris, Kaos 'Rakyat Mulyono' Kurang Laku Meski Didiskon
Kaos Rakyat Mulyono vs Korban Mulyono. (X)
18:48
2 Oktober 2024

T-Shirt 'Korban Mulyono' Laris, Kaos 'Rakyat Mulyono' Kurang Laku Meski Didiskon

Kaos bertuliskan 'Korban Mulyono' viral di media sosial untuk menyindir aksi Kaesang beberapa waktu lalu. Semakin panas, kini muncul kaos tandingan bertema 'Rakyat Mulyono'.

Sayang, kaos Rakyat Mulyono kurang laku jika dibandingkan dengan t-shirt Korban Mulyono. Meski sudah didiskon hingga 40 persen, kaos Rakyat Mulyono hanya terjual puluhan kali.

Kehebohan bermula usai Kaesang mengenakan rompi bertuliskan 'Putra Mulyono' ketika blusukan pada bulan lalu. Mulyono sendiri merupakan nama kecil dari Presiden RI Joko Widodo.

Nama tersebut trending bersamaan dengan viralnya tagar KawalPutusanMK. Utas yang dibagikan oleh @BosPurwa dan @sahabatICW viral di X untuk menyindir Kaesang.

Baca Juga: Lirik Lagu Tik Tok Kesha dan Maknanya yang Viral

"Jangan biarkan Kaesang sendirian. Nih, desain yang cocok buat menemani dia," tulis @sahabatICW. Postingan tersebut turut menawarkan kaos bertuliskan Korban Mulyono dengan harga Rp 140 ribu.

Kaos Korban Mulyono laris manis. (Tokopedia)Kaos Korban Mulyono laris manis. (Tokopedia)

Pantauan melalui beberapa platform e-commerce, kaos Korban Mulyono laris manis karena terjual lebih dari 250 buah dalam 3 hari saja. Berbanding terbalik, kaos Rakyat Mulyono baru terjual 55 kali.

Kaos Rakyat Mulyono awalnya dibanderol sebesar Rp 110 ribu. Usai mendapatkan diskon, harga kaos tersebut berkisar Rp 43 ribu hingga Rp 75 ribu.

Meski harga dipotong hampir setengahnya, namun kaos tersebut masih kalah laku dibanding t-shirt 'Korban Mulyono'.

Kaos Rakyat Mulyono diviralkan oleh akun X @xquitavee dan akun TikTok @ndoisme. "Kalian boleh kok nggak suka dan benci dengan Jokowi, sebaliknya saya juga boleh dong suka dan cinta dengan Jokowi," ungkap @ndoisme.

Baca Juga: Heboh Isu "Agen Bersih-Bersih" Kaesang, Siapa Dalangnya? Kiky Saputri Beri Klarifikasi

Akun @alien.sablon.5010 yang berdomisili di Solo mengklaim bahwa kaos Rakyat Mulyono sudah diproduksi hingga kloter ketiga. Meski begitu, keterangan pada Tokopedia mengungkap bahwa kaos tersebut hanya dipesan puluhan kali. Postingan terkait Rakyat Mulyono mendapat beragam komentar dari netizen.

Kaos Korban Mulyono kurang laku meski sudah didiskon. (TikTok @alien.sablon.5010)Kaos Korban Mulyono kurang laku meski sudah didiskon. (TikTok @alien.sablon.5010)

"Buat lap mobil, cepet meresap ndak ya," nyinyir @t*s*y.

"Yah sepi kan yang beli," @Go*H**lyn.

"Aku mau bikin kaos bertuliskan Korban Mulyono Nipunegoro," ungkap @ad**g*r.

"Terima kasih Jokowi. Program paling saya rasakan adalah KIS. Karena saat istri lahiran tidak bayar di rumah sakit," pendapat @ma**a*t.

"Mau beli tapi takut tetangga kejang-kejang," bela @id**an**nita.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #shirt #korban #mulyono #laris #kaos #rakyat #mulyono #kurang #laku #meski #didiskon

KOMENTAR