Xiaomi Hapus Fitur Klasik di HyperOS: Selamat Tinggal, Waktu Tersembunyi di Bilah Status!
Xiaomi HyperOS. [Xiaomi]
11:24
2 Oktober 2024

Xiaomi Hapus Fitur Klasik di HyperOS: Selamat Tinggal, Waktu Tersembunyi di Bilah Status!

Xiaomi menghadirkan perubahan dalam HyperOS Enhanced Beta 2 yang merujuk pada HyperOS Launcher. Perubahan tersebut membuat merek asal China itu menghapus fitur di HP Xiaomi yang sudah ada selama 10 tahun.

Dilansir dari Xiaomi Time pada Rabu (2/10/2024), fitur yang dimaksud merupakan desain untuk menyembunyikan Waktu di bilah status saat widget jam berada di desktop. Sebelumnya, fitur ini diterapkan pada MIUI 6.

Bagi pengguna lama Xiaomi, ini mungkin dianggap sebagai kerugian besar karena fitur tersebut merupakan sesuatu yang hanya dapat ditawarkan oleh Xiaomi dan berfungsi dengan baik.

Namun, keputusan untuk menghentikan fitur ini mungkin dipengaruhi oleh umpan balik terkini dari pengguna. Menurut sebagian besar pengguna Xiaomi, desain waktu di bilah status tersembunyi ini membingungkan dan tidak perlu. Umpan balik ini kemungkinan besar berperan dalam pengambilan keputusan Xiaomi saat menghentikan fitur tersebut di versi HyperOS Beta terbaru.

Baca Juga: Redmi 14C Resmi Dirilis ke Indonesia, HP Murah Xiaomi Harga Sejutaan

Tampilan HyperOS. [Xiaomitime]Tampilan HyperOS. [Xiaomitime]

Namun rupanya, pengembang di balik modul pengoptimalan fitur ini telah menambahkan tombol untuk menonaktifkannya beberapa waktu lalu.

Perubahan pada HyperOS ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana Xiaomi mendengarkan masukan pengguna, bahkan saat hal itu melibatkan perubahan fitur desain yang sudah lama ada.

Di sisi lain, selalu ada kemungkinan bahwa pengguna yang kehilangan fitur ini akan memiliki lebih banyak opsi di salah satu pembaruan mendatang karena fitur tersebut biasanya dibuat oleh Xiaomi berdasarkan preferensi pengguna.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #xiaomi #hapus #fitur #klasik #hyperos #selamat #tinggal #waktu #tersembunyi #bilah #status

KOMENTAR