Nintendo Switch 2 Diperkirakan Debut Tahun Depan, Berapa Harganya?
Ilustrasi Nintendo Switch. [Shutterstock]
11:48
28 September 2024

Nintendo Switch 2 Diperkirakan Debut Tahun Depan, Berapa Harganya?

Mengingat Nintendo Switch generasi pertama terhitung laris, banyak penggemar menantikan Nintendo Switch 2. Konsol genggam terbaru dari Nintendo itu diharapkan debut pada tahun depan.

Sebagai informasi, telah banyak rumor mengenai Nintendo Switch dari berbagai sumber industri. Bocoran sebelumnya mengklaim bahwa Switch 2 kemungkinan mengalami penundaan.

Meski begitu, laporan teranyar memberikan keoptimisan terkait perilisan perangkat. Ruben Mercado, CEO Blade, baru-baru ini mengungkap prediksi harga serta tanggal peluncuran Nintendo Switch 2.

Perlu diketahui, Blade merupakan perusahaan yang membuat aksesori dan periferal game. Petinggi Blade mengklaim telah memiliki akses ke unit perangkat keras Switch 2 yang hampir final.

Baca Juga: Harga Asus ROG Ally X serta Spesifikasi Resminya Indonesia

Ia memprediksi, Nintendo Switch 2 kemungkinan meluncur antara Maret hingga April 2025. CEO Blade sempat menyinggung kontroler JoyCon baru, yang mempunyai fitur magnetis.

Bocoran analog Nintendo Switch 2. (X/ @Andy_VGC)Bocoran analog Nintendo Switch 2. (X/ @Andy_VGC)

JoyCon memiliki kunci yang menjaganya tetap terpasang erat pada Nintendo Switch 2. Dikutip dari Wccftech, harga Nintendo Switch 2 diprediksi berkisar 400 hingga 500 dolar AS (Rp 6 juta hingga Rp 7,6 juta).

Apabila bocoran benar, itu lebih mahal dari Switch standar yang dijual 300 dolar AS atau Rp 4,5 juta. Menurut Ruben Mercado, stik analog pada Switch 2 kemungkinan berbeda dibanding seri sebelumnya.

Ia mengungkap bahwa perusahaannya tidak dapat menggunakan stik yang telah mereka produksi untuk konsol Switch saat ini. Switch Gen 2 diyakini membawa layar 8 inci yang lebih besar.

Laporan terpisah menemukan adanya firmware Switch 18.0.0. Ini menunjukkan bahwa Nintendo Switch 2 mendukung kompatibilitas mundur. Titik pemasangan baru berlabel "compat" dapat memungkinkan dukungan game lintas generasi dan melindungi file dari pembajakan.

Baca Juga: Lagi Suntuk? 5 Game Seru Ini Bisa Ditamatkan Sehari!

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #nintendo #switch #diperkirakan #debut #tahun #depan #berapa #harganya

KOMENTAR