Spesifikasi Tablet Baru Samsung Galaxy Tab S10 Ultra Series, Harganya Setara Motor Matic
Galaxy Tab S10+ Ultra. (Istimewa)
13:56
27 September 2024

Spesifikasi Tablet Baru Samsung Galaxy Tab S10 Ultra Series, Harganya Setara Motor Matic

  Bersamaan dengan diluncurkannya smartphone versi terjangkau dari lini Galaxy S24 Series, Samsung juga merilis versi lain dari tablet Galaxy S10 mereka. Yang dihadirkan Samsung adalah Galaxy S10+ Ultra terbaru dan Galaxy S10 Ultra.   Tablet ini dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 14,6 inci dan 12,4 inci, menjadikannya kanvas sempurna untuk penggunaan intuitif S Pen yang telah di bundling dengan kedua model tersebut. Galaxy Tab S10 Ultra pun menawarkan peningkatan performa 18% pada CPU, 28% pada GPU, dan 14% pada NPU dibandingkan dengan Galaxy Tab S9 Ultra.    Kekuatan pemrosesan yang ditingkatkan ini diyakini bisa mendukung kinerja fitur AI atau kecerdasan buatan yang saat ini lagi ngetren. Pengguna bisa mengaksesnya dengan mudah melalui pengetikan prompt memanfaatkan tombol Galaxy AI Key pada Book Cover Keyboard untuk mengaktifkan asisten AI.   

  "Galaxy Tab S10 Series adalah tablet Samsung pertama yang langsung dilengkapi dengan fitur AI beserta peningkatannya, dan merupakan anggota terbaru dari keluarga Galaxy AI," ujar MC Lee, Head of Galaxy Ecosystems Business Team, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics melalui keterangannya.   Di dalam, di bagian jeroannya, Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10+ Ultra digadang memiliki peningkatan lebih dari 18% pada CPU, 28% pada GPU, dan 14% pada NPU dibandingkan Galaxy Tab S9 Ultra. Ditambah dengan daya tahan baterai yang lama dan Super-Fast Charging, Galaxy Tab S10 series memungkinkan perangkat digunakan lebih lama tanpa harus menunggu lama untuk pengisian daya.   Selain itu, layar 14,6 inci pada Galaxy Tab S10 Ultra dan 12,4 inci pada Galaxy Tab S10+ menggunakan teknologi canggih Dynamic AMOLED 2X, memberikan pengalaman menonton yang cerah juga natural, bahkan di luar ruangan.   

  Diyakini bahwa penggunaan layar tersebut membuat setiap detail tetap terlihat jelas dari sudut manapun dan di kondisi apapun berkat teknologi anti-reflektif canggih yang mengurangi glare mengganggu dan pantulan.    Untuk penggunaan di mana saja, Galaxy Tab S10 Series juga menawarkan ketangguhan dengan sertifikasi IP68 dan diperkuat dengan Armor Aluminum yang ditingkatkan, tahan akan benturan dan goresan, untuk penggunaan kapan saja dan di mana saja.   Kemudian, Galaxy Tab S10 Series juga memperluas pengalaman terhubung yang unik dari ekosistem Galaxy serta aplikasi pihak ketiga, menawarkan aplikasi baru dan ditingkatkan. Tab S10 series menyajikan akses aplikasi pihak ketiga terkemuka seperti Goodnotes, LumaFusion, Noteshelf3, Clip Studio Paint, Picsart, dan Sketchbook.   

  Pengguna dapat dengan mudah mengontrol kecepatan dan menambah efek visual yang dramatis saat mengedit video di LumaFusion, atau membuat konten untuk media sosial tanpa hambatan dengan menggunakan alat-alat desain AI di Picsart dan beragam tools lainnya untuk menunjang pekerjaan.   Penasaran dengan harganya? Mahal.   Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10+ hadir dalam warna Moonstone Gray mulai dari Rp 17.999.000. Harga tersebut jika dibelikan sepeda motor, dapat satu skuter matic yang bisa dipakai anak pergi ke sekolah.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #spesifikasi #tablet #baru #samsung #galaxy #ultra #series #harganya #setara #motor #matic

KOMENTAR