Interior Mewah Gedung KPU Kek Kastil Hogwarts dan Gringotts Wizarding Bank, Warganet: Isinya Goblin Semua
Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol Jakarta. [Suara.com/Fakhri Fuadi]
12:48
27 September 2024

Interior Mewah Gedung KPU Kek Kastil Hogwarts dan Gringotts Wizarding Bank, Warganet: Isinya Goblin Semua

Media sosial X baru-baru ini dihebohkan dengan penampakan interior mewah gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Alih-alih memiliki interior bak gedung kantoran, bagian dalam KPU justru memiliki interior yang mirip seperti kastil Hogwarts.

Ini bermula ketika seorang warganet dengan akun X @gumpnhell membagikan beberapa potret bagian dalam gedung KPU. Foto-foto itu didapat dari temannya yang bekerja di komisi tersebut.

Menurut pernyataan, KPU memiliki sejumlah fasilitas mewah dengan desain menggunakan material yang tak biasa.

"Dalemnya KPU lebih gokil, ada tebung di ruang gym, lantai dinding batu alam, lobby full jati, masjid full jati, wkwk ngeri emang dapet 71T ngabisinnya bingung, mau ngeshare takut viral," tulis keterangan dari sumber tak dikenal tersebut.

Baca Juga: Adu Style Erina Gudono Vs Annisa Pohan Pakai Tas Mewah, Ada yang Disebut Norak

Rupanya, penampakan interior mewah KPU tersebut sudah pernah dibagikan oleh orang lain di Google Maps. Jika pengguna mencari Komisi Pemilihan Umum dan melihat gambar serta video yang dibagikan oleh orang lain di Google Maps, pengguna akan menemukan beberapa video singkat yang merekam suasana di dalam gedung KPU.

Beberapa video tersebut diunggah oleh akun Barik Mu****** sekitar pada awal Januari 2024. Dalam video singkat itu, tampak desain mewah di dalam gedung KPU.

Penampakan interior KPU di Google Maps. [Google Maps]Penampakan interior KPU di Google Maps. [Google Maps]

Selain kastil Hogwarts, beberapa warganet lainnya juga menyamakan interior tersebut seperti Gringotts Wizarding Bank, satu-satunya bank sihir di dunia Harry Potter yang dioperasikan oleh para goblin.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.000 kali ke sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar dari publik. Tak sedikit warganet yang geram melihat interior mewah KPU karena dinilai tidak sesuai dengan fungsi dan kebutuhan.

"Emang bener Indonesia ini bukannya miskin nggak punya uang APBN selalu defisit. Tapi salah alokasi dan yang make anggaran tol** semua," tulis akun @txt******

Baca Juga: Kini Resmi Cerai, Mobil Mewah Harga Hampir 2 Miliar Ini Pernah Jadi Bukti Cinta Ruben Onsu

"Sia-sia bikin bangunan semewah ini kalau kinerjanya masih jauh dari kata bagus. Padahal anggaran segede itu bisa dialokasikan untuk hal lain yang lebih berguna, orang-orang ini bisanya cuma ngabisin anggaran doang. Tapi gue penasaran era pemerintahan siapa ya yang ngedesain bangunannya seperti ini," komentar @bun********

"Ohh pantesan mirip Gringotts Wizarding Bank, lah isinya goblin semua. Dan kalau orang yang ngerti Harry Potter, pasti tau dong goblin dicanonnya se-greedy apa sama emas dan harta," tambah @nau*******

"Bobrok banget, ngabisin anggaran buat beginian. Harusnya bisa buat hal yang lebih bermanfaat deh," timpal @nym*******

"Wow padahal di luar masih banyak rakyat miskin nggak bisa makan, nyari kerja susah, gaji guru juga nggak manusiawi. Mereka malah dapet fasilitas super mewah gini. Terheran-heran aku," sahut @jane********

Editor: Denada S Putri

Tag:  #interior #mewah #gedung #kastil #hogwarts #gringotts #wizarding #bank #warganet #isinya #goblin #semua

KOMENTAR