Horor! Galaxy Buds FE Meledak di Telinga, Korban Kehilangan Pendengaran Permanen
Samsung Galaxy Buds FE. [Samsung]
17:32
25 September 2024

Horor! Galaxy Buds FE Meledak di Telinga, Korban Kehilangan Pendengaran Permanen

Samsung Galaxy Buds FE dilaporkan tiba-tiba meledak di telinga seorang pengguna asal Turki, menyebabkan pengguna tersebut kehilangan pendengaran secara permanen.

Dilansir dari Gizmochina pada Rabu (25/9/2024), sayangnya pihak Samsung hanya menawarkan perangkat earbud baru sebagai "itikad baik" dan ketika pengguna membawanya ke layanan teknis, ia menerima tanggapan negatif.

Untuk produk yang membahayakan kesehatan seseorang, tawaran tersebut dianggap tidak masuk akal. Ketika Samsung memeriksa earbud yang meledak, pihak Samsung tidak dapat memahami alasan mengapa masalah tersebut terjadi.

Pemilik earbud mengatakan bahwa ia memberikan Samsung Galaxy Buds FE kepada pacarnya dan earbud tersebut tiba-tiba meledak. Insiden tersebut membuat kekasihnya kehilangan pendengaran. Merek asal Korea Selatan itu diharapkan untuk melakukan penyelidikan terperinci tentang insiden yang muncul di forum Samsung Turki.

Baca Juga: Dijual Mulai Rp 3 Jutaan, Samsung Galaxy M55s 5G Bawa Spesifikasi Mirip Pendahulu

Pengguna menambahkan bahwa ia akan mengadu ke Samsung dan tidak akan membiarkan kejadian ini berlalu begitu saja. Pengguna mengaku bahwa earbud tersebut adalah produk baru dan tidak pernah diisi dayanya, hanya digunakan dengan kapasitas baterai yang sudah ada sebelumnya.

Penampakan Samsung Galaxy Buds FE meledak. [Gizmochina]Penampakan Samsung Galaxy Buds FE meledak. [Gizmochina]

"Saya tidak pernah mengisi dayanya sekali pun, dan earbud tersebut masih terisi daya sekitar 36 persen di dalam kotak. Ketika pacar saya meminjamnya dan menggunakannya, headphone tersebut meledak di telinganya, menyebabkan kehilangan pendengaran permanen. Kami memiliki laporan dokter terkait situasi ini," tulis pemilik Galaxy Buds FE tersebut dalam forum Komunitas Samsung.

Dalam gambar yang beredar, hanya earbud kiri yang meledak dan bagian ujungnya tampak meleleh. Jika baterainya yang menempati sebagian besar ruang, kemungkinan seluruh earbud akan meleleh atau rusak lebih parah. Sayangnya, tidak ada laporan lain tentang ledakan serupa.

Samsung sebelumnya pernah mengalami masalah baterai yang meledak ketika Galaxy Note 7 dihentikan produksinya pada 2016 karena masalah serupa.

Baca Juga: Pamer Mirror Selfie Saat Nonton Bruno Mars, HP Android Dian Sastrowardoyo Jadi Sorotan: Queen of Samsung!

Editor: Denada S Putri

Tag:  #horor #galaxy #buds #meledak #telinga #korban #kehilangan #pendengaran #permanen

KOMENTAR