Sebut Sever Kaskus Ada di Indonesia, Roy Suryo Tuntut Periksa Fufufafa: Cuma Sesimpel Itu!
Kolase foto Gibran Rakabuming dan Roy Suryo. (Suara.com)
12:40
18 September 2024

Sebut Sever Kaskus Ada di Indonesia, Roy Suryo Tuntut Periksa Fufufafa: Cuma Sesimpel Itu!

Roy Suryo menyampaikan kritik pedasnya untuk akun Kaskus Fufufafa yang diduga adalah milik Gibran Rakabuming. Dalam program Rakyat Bersuara, pakar telematika ini menyebut jika akunFufufafa perlu untuk segera diperiksa.

Penggalan video perdebatan panas antara Roy Suryo, Effendi Gazali dan Adian Napitupulu dengan Haikal Hassan Baras ini diunggah ke X melalui akun @MasBRO_back dan menjadi viral di X dalam waktu singkat.

Dalam program tersebut, tokoh-tokoh politik ini nampak berbincang mengenai adanya akun ujaran kebencian yang ramai muncul di media sosial.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah akun Kaskus Fufufafa yang beberapa waktu lalu membuat geger publik.

Baca Juga: Beralasan Numpang Private Jet Teman, Kaesang Kena Semprot: Nebeng Kok Muter-Muter

Roy Suryo membantah Haikal Hassan Baras yang seolah tutup kuping terkait kasus yang sedang ramai dibahas.

Menurut Roy Suryo, akun Kaskus Fufufafa ini perlu untuk segera diusut oleh pihak berwajib karena menyebarkan ujaran kebencian.

Dirinya pun menyebut jika penyelidikan atas identitas pemilik akun Kaskus Fufufafa akan berlangsung dengan mudah karena server media sosial tersebut berada di Indonesia.

Roy Suryo lalu menyarankan agar segera mendatangkan founder Kaskus untuk menangani hal ini.

"Kenapa Mabes tidak periksa akun Fufufafa? Cuma sesimpel itu, panggil Andre Darwis, servernya Kaskus di Indonesia, gampang banget" ujar Roy Suryo.

Baca Juga: Habib Rizieq Ajak Jamaah Nyanyikan Lagu Ganyang Fufufafa

Kaskus diketahui adalah milik PT Darta Media Indonesia dengan Andrew Darwis sebagai Founder & Chief Community Officer (CCO). Komunitas online terbesar di Indonesia ini sudah ada sejak tahun 1999 lalu.

Belum lama ini, publik ramai menyoroti akun Kaskus Fufufafa yang kerap menyampaikan ujaran kebencian untuk tokoh politik di Indonesia.

Beberapa teori menyebut jika Gibran Rakabuming adalah pemilik akun Kaskus ini. Sayangnya, hal tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #sebut #sever #kaskus #indonesia #suryo #tuntut #periksa #fufufafa #cuma #sesimpel

KOMENTAR