Terbongkar Profil Akun Fufufafa Pakai Foto Hina Prabowo, Ternyata Jadi Kaskus Donator
Foto profil Fufufafa. [X/agilafias]
10:16
12 September 2024

Terbongkar Profil Akun Fufufafa Pakai Foto Hina Prabowo, Ternyata Jadi Kaskus Donator

Akun Kaskus Fufufafa hingga kini masih menjadi Trending Topic X Indonesia lantaran diperbincangkan oleh warganet secara masif. Akun tersebut terus menjadi sorotan karena diduga milik putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming.

Tak hanya itu, unggahan yang diposting melalui akun Fufufafa pun menjadi sorotan lantaran menghina sejumlah tokoh politik seperti Prabowo Subianto hingga melecehkan artis Tanah Air seperti Syahrini.

Baru-baru ini, seorang warganet mencoba untuk mengulik akun Fufufafa melalui situs web archive.org. Sesuai namanya, situs tersebut berfungsi untuk mengarsip website sejak tahun 1990-an hingga saat ini. Artinya, pengguna juga dapat melihat tampilan situs jadul zaman dahulu.

Ketika dicek, rupanya akun Fufufafa pernah menggunakan foto profil yang menghina Prabowo. Gambar profil tersebut memiliki tulisan "Prabowo Asu" dengan jenis huruf kapital dan cukup besar. Hal ini dibeberkan oleh akun X @agilafias.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Kaskus Sebelum Jejak Digital Menyebar, Fufufafa Wajib Tahu!

"Iseng coba buka profil Kaskus Fufufafa pakai arsip dari archive org dan ini gambar profilnya," tulis pemilik akun.

Foto profil Fufufafa. [X/agilafias]Foto profil Fufufafa. [X/agilafias]

Tak hanya itu, warganet juga memberikan tautan langsung untuk memeriksa profil tersebut.

"Yang mau coba akses bisa ke sini. Jadi kalau ada yang bilang 'ah bisa jadi itu akun sudah lama, tapi postnya diedit biar kelihatan ngehina Prabowo'. No, you salah besar. Karena banyak post Fufufafa sudah terekam di archive.org yang mana tidak mungkin lagi bisa dipalsukan," tambah pemilik akun.

Selain itu, beberapa warganet juga menyoroti keterangan di bawah nama pengguna Fufufafa yang merupakan seorang Kaskus Donator.

Kaskus Donator sendiri adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh pihak Kaskus berupa nama yang tercantum di bawah ID Kaskus, yang menandakan bahwa pemilik ID Kaskus tersebut sudah membayar ke pihak Kaskus. Tag Kaskus Donator ini seperti disewakan oleh pihak Kaskus berdasarkan waktu dengan jangka waktu yang berbeda-beda dan biaya yang beragam.

Baca Juga: Jejak Digital Ridwan Kamil Sebut Jakarta Panas, Warganet: Balik Bandung Lagi Aja Pak

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.000 kali ke sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar.

"Pak Prabowo ini jenderal bintang empat, keluarganya terpandang, tapi dianggap hina sekali di mata Fufufafa," tulis akun @kizar*********

"Kalau jadi donator mungkin bisa dicek transfernya pakai apa," komentar @abud*****

"Makin hari bukannya makin reda, tapi makin ada aja yang ditemuin. Ini harus diviralin banget sih sampai pak Prabowo tau kelakuan wakilnya," tambah @thea*******

"Ngeri habis ini archive.org bakal diblokir karena nggak mau nurut permintaan Kominfo," timpal @arif*********

"Donatur Kaskus, bisa dilacak tuh yang bayar siapa, atas nama siapa. Ayo Gerindra desak Kaskus buka riwayat donatur," sahut @bath*****

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #terbongkar #profil #akun #fufufafa #pakai #foto #hina #prabowo #ternyata #jadi #kaskus #donator

KOMENTAR