Iphone 16 Resmi Diluncurkan: Hadirkan Fitur Canggih Tak Terkalahkan, Seperti Apa Spesifikasinya?
Iphone 16 (Web/Apple)
20:36
10 September 2024

Iphone 16 Resmi Diluncurkan: Hadirkan Fitur Canggih Tak Terkalahkan, Seperti Apa Spesifikasinya?

- Pada Selasa (9/9) Apple resmi luncurkan series terbarunya yaitu Iphone 16 dan Iphone 16 Plus. Kedua series tersebut didukung oleh “Apple Intellgence”, sebuah sistem kecerdasan yang menawarkan fitur-fitur canggih.

Dengan teknologi “Apple Intelegence”, Iphone 16 dan Iphone 16 Plus dilengkap dengan Camera Control untuk pengaturan kamera yang lebih baik, Action Button untuk akses cepat, kamera Fusion 48MP untuk menghasilkan kualitas foto atau video yang tinggi, dan Chip A18 yang dapat meningkatkan performa perangkat.

Iphone 16 dan Iphone 16 Plus akan tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu hitam, putih, merah, merah muda, hijau tosca, dan biru. Series ini menghadirkan berbagai inovasi terbaru yang dapat dijadikan sebagai salah satu handphone pilihan terbaik di tahun ini.

Berikut beberapa keunggulan dari series Iphone 16 tersebut.

1. Apple Intellegence

Apple kali ini membuat terobosan terbaru dengan memperkenalkan Apple Intelligence pada series Iphone 16. Apple Intelligence adalah sistem kecerdasan buatan yang dirancang khusus untuk pengguna. Sistem ini menggabungkan kekuatan model generatif (model AI yang dapat menghasilkan teks, gambar, dan konten lainnya) dengan informasi atau konteks pribadi pengguna, seperti preferensi, kebiasaan, dan riwayat penggunaan.

2. Chip A18: Perfoma yang luar biasa

Apple melakukan peningkatan dengan menghadirkan Chip A18 untuk iphone series terbarunya kali ini. Chip ini menciptakan performa yang lebih cepat dan efisien daya yang lebih tinggi. Dengan Chip A18, iphone terbaru ini siap memberikan performa yang lebih cepat dan lancar, baik untuk penggunaan multitasking, berman game, maupun penggunaan aplikasi berat.

3. Fitur Kontrol Kamera

Terdapat peningkatan yang signifikan terhadap pengginaak kamera. Fitur canggih ini dapat membantu pengguna dengan cepat menggunakan kamera, mengambil foto, dan merekam video, serta mengatur pratinjau untuk mengubah zoom, eksposur, dan depth of field.

4. Pengalaman Kamera Baru

Iphone 16 series memperkenalkan sistem kamera baru untuk menangkap momen sehari-hari dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kemara 48MP Fusion memungkinkan opsi Telefoto 2x kualitas optik, seperti memakai dua kamera dalam satu kamera.

5. Baterai Tahan Lebih Lama

Dengan melakukan peningkatan dalam daya tahan baterai, iPhone 16 series memungkinkan pengguna dapat menggunakan perangkat mereka lebih lama tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

6. Keamanan dan Privasi Lebih Terjaga

Salah satu keunggulan utama dari Apple Intelligence adalah kemampuannya untuk menjaga privasi dan keamanan data pengguna dengan teknologi Private Cloud Compute. Teknologi ini dapar membantu menjaga privasi dan keamanan data pengguna, sekaligus menyediakan kemampuan komputasi yang lebih kuat dan fleksibel.

Iphone 16 series dapat dibeli dengan mengikuti Pre-Order pada 13 September 2024 mendatang pukul 20.00 WIB. Sementara itu, iphone 16 series secara resmi akan dijual pada 20 Septembee 2024.

Tertarik untuk membelinya? Segera upgrade ke series Iphone 16 dan nikmati kemudahan dan kecanggihan pada setiap fitur baru yang ditawarkan.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #iphone #resmi #diluncurkan #hadirkan #fitur #canggih #terkalahkan #seperti #spesifikasinya

KOMENTAR