Viral Komentator Malaysia Puji Timnas Indonesia: Level Mereka Sudah Berbeda
Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah berakhir imbang 1-1 [x.com/TimnasIndonesia]
19:48
9 September 2024

Viral Komentator Malaysia Puji Timnas Indonesia: Level Mereka Sudah Berbeda

Timnas Indonesia menuai banyak pujian usai menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada Jumat (06/09/2024) lalu. Postingan dari komentator asal Malaysia berhasil viral di media sosial.

Komentator Malaysia tersebut mengungkap bahwa permainan Timnas Indonesia sudah berbeda. Selain itu, ia turut memuji kombinasi pemain naturalisasi serta pemain lokal yang begitu apik.

Seorang komentator bernama Aiman Roshizam (@aiman_sekaiichi) memberikan pendapat pada masing-masing babak. Perlu diketahui, Aiman Roshizam merupakan komentator olahraga yang bekerja pada salah satu saluran TV Malaysia, Astro Arena.

Ia mengaku takjub setelah beberapa pemain Indonesia mampu menekan permainan Arab Saudi di kandang lawan. "Pikirkan ya pikirkan. Indonesia sedang press, press, dan press Arab Saudi di King Abdullah Sports City. Even kalau Arab menang game ini (mereka adalah favorit), tapi melihat permainan Indonesia, mereka berada di tahap lain," cuit @aiman_sekaiichi.

Baca Juga: Lebih Keras dari Inggris, Justin Hubner: Banyak yang Meremehkan Level Jepang

Ia semakin takjub usai mengetahui hasil akhir yang imbang 1 vs 1. "Kegilaan. What a game di Riyadh. Indonesia berada di level berbeda. Berbanggalah kalian," ungkap Aiman Roshizam.

Komentator Astro Arena ini juga mengakui bahwa Timnas Indonesia sudah jauh berbeda dari Timnas Malaysia. Ia berpendapat, pemain naturalisasi mampu mendongkrak permainan sementara pemain lokalnya juga bermain 'sedap gila'.

"Mereka membawa pemain luar negeri untuk membantu pemain lokal. Yang lokal pun main sedap gila," tambahnya. Aiman Roshizam menjawab pertanyaan netizen Malaysia terkait mengapa permainan Timnas Indonesia sekarang begitu hebat.

"Kuncinya ada pada sikap agresif Erick Thohir dalam membesarkan timnas dengan pemain naturalisasi serta menggabungkannya dengan pemain lokal. Itu dipadu dengan rapi oleh STY. Sang pelatih diberikan kebebasan dan kepercayaan penuh untuk membentuk tim Indonesia terbaik (naturalisasi + lokal)," jawab Aiman Roshizam.

Pendapat Aiman Roshizam viral di X usai memperoleh 2.200 retweet dan 15 ribu tanda suka. Tak hanya netizen Malaysia, netizen Indonesia ikut menyerbu postingan milik sang komentator.

Baca Juga: Beda saat Dibantai 0-4, Timnas Indonesia Punya 6 Amunisi 'Baru' Lawan Australia

"Olahraga doang yang saat ini kami banggakan. Pemerintahannya, kami masih iri sama kalian yang lebih tertata. Mana korupsi mulu lagi. Pajak makin naik," kata @fa**as*l.

"Gila kalau permainan macam ni Malaysia pun kena libas," cuit @kra**um*ap.

"Jauh beda level Indonesia dengan tim Harimau Malaya sekarang," pendapat salah seorang netizen Malaysia.

"Semangat Dik Malaysia. Next World Cup, together we can," komentar @r**kyp*as.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #viral #komentator #malaysia #puji #timnas #indonesia #level #mereka #sudah #berbeda

KOMENTAR