Cara Buat Control Center Transparan di HyperOS, Jadi Mirip iPhone
Ilustrasi Xiaomi HyperOS. (Xiaomi)
16:56
9 September 2024

Cara Buat Control Center Transparan di HyperOS, Jadi Mirip iPhone

Salah satu keunggulan HyperOS adalah tampilan yang bekerja lebih baik dibandingkan dengan MIUI. Bisa mengubahnya hingga mirip iOS, begini cara buat control center transparan di HyperOS.

Xiaomi menghadirkan banyak fitur dan peningkatan yang lebih baik di HyperOS jika dibandingkan dengan pendahulunya. Sistem operasi ini dipastikan akan menggantikan MIUI di perangkat-perangkat Xiaomi, Redmi dan POCO nantinya.

Untuk HyperOS, Xiaomi rupanya mengadopsi beberapa fitur iOS yang salah satunya adalah Control Center. Fitur ini sebelumnya begitu dikenal di perangkat garapan Apple tersebut.

Layaknya di iOS, Control Center di HyperOS ini membawa fungsi yang sama. Xiaomi mengklaim fitur tersebut sengaja didesain ulang secara visual yang membuatnya memiliki sedikit perbedaan dari fitur andalan Apple tersebut.

Baca Juga: Cara Menggandakan Aplikasi di HP Xiaomi, Bisa di MIUI dan HyperOS

Kehadiran Control Center ini kemudian disambut hangat oleh penggunanya. Sayangnya, belum lama ini pengguna justru mengeluh mengenai Control Center yang tidak lagi transparan usai update terbaru HyperOS.

Terkait keluhan pengguna ini, berikut kami rangkum cara buat Control Center transparan di HyperOS. Cara ini bisa dicoba tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Cara buat Control Center transparan di HyperOS

  1. Masuk ke laman 'Setelan'
  2. Bukan menu 'Setelan Tambahan'
  3. Pergi ke pilihan 'Opsi Pengembang'
  4. Selanjutnya pilih 'Render yang dipercepat hardware'
  5. Aktifkan menu 'Izinkan buram level jendela'
  6. Secara otomatis menu Control Center berubah menjadi transparan

Cepat dan mudah, itu tadi ulasan cara buat Control Center transparan di HyperOS. Coba deretan cara ini untuk membuat perangkat Android kamu menjadi mirip iOS.

Baca Juga: Harga Vivo V40 5G Dibanderol Rp 6 Jutaan, Siap Bersaing Lawan Xiaomi 14T?

Editor: Denada S Putri

Tag:  #cara #buat #control #center #transparan #hyperos #jadi #mirip #iphone

KOMENTAR