Mitsubishi All New Triton Tampil Baru, Bukan Hanya untuk Pengusaha Tambang dan Perkebunan
Mitsubishi All New Triton dengan tampilan baru akan menambah segmen pasar penjualan selain sektor perkebunan dan pertambangan. (Dony)
13:48
9 September 2024

Mitsubishi All New Triton Tampil Baru, Bukan Hanya untuk Pengusaha Tambang dan Perkebunan

- Kemunculan pertama Mitsubishi Triton di pasar Indonesia di tahun 2002, memberikan dukungan berbagai lini bisnis penting di Indonesia. Bahkan menjadi salah satu pemimpin pasar di kelasnya meskipun di masa-masa sulit penjualan mobil seperti baru-baru ini.

Penyegaran dan inovasi terus dilakukan termasuk di Juli 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Mitsubishi All-New Triton dengan sukses di ajang GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) 2024.

Ini sebagai model baru untuk menggantikan truk pick-up legendaris dari Mitsubishi Motors yang telah hadir selama lebih dari empat puluh tahun di pasar global, dan dua puluh dua tahun di Indonesia.

Mitsubishi All-New Triton kali ini hadir dalam beberapa varian yaitu Ultimate, (varian tertinggi transmisi otomatis), serta varian GLS dan HDX yang dilengkapi dengan transmisi manual.

“Sebagai bukti dari keandalan dan kualitas terbaik yang tertanam pada Triton, hingga saat ini Triton telah menerima 26 penghargaan dari berbagai institusi dan media nasional di Indonesia," ungkap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, saat acara mencoba All New Triton di Bukit Pelangi, Sentul (9/9).

Kurita menambahkan bahwa secara umum, Mitsubishi All-New Triton hadir dengan peningkatan signifikan dan melampaui sebuah mobil, yang tidak hanya mendukung bisnis, tetapi juga menemani petualangan hidup pelanggan untuk meningkatkan kualitas dan mencapai tujuan hidup mereka.

Bila dilihat secara detai perubahan desain eksterior dan interior yang dapat diamati sangat mendominasi. Tampilan depan tampaknlebih kokoh dan modern. Sedangakan interior juga lebih nyaman dan kaya fitur.

Sementara Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing PT MMKSI menambahkan bahwa sejak diluncurkan di GIIAS 2024 beberapa bulan lalu All New Triton telah mengkoleksi kurang lebih 1.000 SPK (Surat Pemesanan Kenadaraan).

"Respon positif dari konsumen kami dapatkan sejak peluncuran All New Triton di GIIAS kemarin. Memang pasar otomotif sedang lesu, dan pasar mobil pick up sempat mengalami penurunan (terkait suplay) namun kami optimis bisa kembali menguasai pasar di segmen ini," ujarnya.

Irwan menambahkan dengan kemunculan All New Triton, Mitsubishi mampu menguasai pasar 40% di model LCV sejak peluncuran. Bahkan dengan pasar otomotif yang masih lesu, MMKSI tidak menutup kemungkinan untuk merubah pasar penjualan.

"Selama ini kita di kenal dan fokus menguasai penjualan untuk kebutuhan pasar perkebunan maupun pertambangan. Namun kita sedang mencoba untuk masuk kepasar private use," tambahnya.

Seperti diketahui di Thailand saat ini pasar Triton mengalami penambahan segmen penjualan. Bukan hanya untuk mobilitas kebutuhan perkebunan maupun tambang tapi juga private use yang bisa digunakan aktivitas harian maupun kalang hobi.

All New Triton seperti disebutkan di atas mempunyai varian paling atas yaitu ultimate yang dibekali transmisi otomatis. Ini yang sangat pas untuk kalangan penghobi atau private use karena fitur yang diberikan cukup lengkap.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #mitsubishi #triton #tampil #baru #bukan #hanya #untuk #pengusaha #tambang #perkebunan

KOMENTAR