Penjualan Produk Makin Turun di China, Apple Kalah Saing dari Huawei?
Ilustrasi Apple. [STR/AFP]
19:49
8 Januari 2024

Penjualan Produk Makin Turun di China, Apple Kalah Saing dari Huawei?

Penjualan produk Apple di China semakin turun. Beberapa prediksi menyebut bahwa penurunan angka penjualan ini dipercaya akan terus terjadi hingga tahun 2024 ini.

Hal tersebut rupanya sudah diprediksi oleh analis Bloomberg, Jefferies. Prediksinya ini bukanlah isapan jempol belaka. Pasalnya, Jefferies berpacu pada penjualan iPhone 15 Series yang memang mengalami penurunan angka penjualan sebanyak 30 persen.

Dilansir dari GSM Arena, angka penjualan produk Apple ini berbanding terbalik dengan penjualan Huawei di pasar China. Produk tersebut justru meraih pertumbuhan pesat dari segi penjualannya.

Peningkatan penjualan produk Huawei ini berkat perangkat Huawei Mate 60 Series yang mendapat kesuksesan besar di negara asal vendor HP ini. Sebelumnya, Apple memperkenalkan iPhone 15 Series hanya berselang dua minggu usai Huawei merilis Huawei Mate 60 Pro.

Beberapa analis menyebut jika pengguna lebih tertarik menggunakan Huawei yang dalam waktu dekat akan merilis perangkat yang menggunakan prosesor garapannya sendiri.

Penjualan produk Apple yang semakin menurun ini bahkan sudah mencapai angka 2 digit. Hal ini jelas merupakan penurunan besar untuk raksasa teknologi tersebut.

Jefferies menyebut bahwa Apple rupanya sangat sulit menyaingi popularitas Huawei di rumahnya sendiri yaitu di China. Hal ini sepertinya sudah diprediksi sejak lama usai Amerika Serikat melarang Huawei menggunakan produk asal negara tersebut.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #penjualan #produk #makin #turun #china #apple #kalah #saing #dari #huawei

KOMENTAR