Bocoran Baru Samsung Galaxy A16 5G, Apa yang Meningkat dari Seri Sebelumnya?
Samsung Galaxy A15 dan Samsung Galaxy A15 5G. [Suara.com/Dicky Prastya]
20:48
20 Agustus 2024

Bocoran Baru Samsung Galaxy A16 5G, Apa yang Meningkat dari Seri Sebelumnya?

Samsung bersiap untuk merilis perangkat baru dari keluarganya yaitu Samsung Galaxy A16 5G. Jelang perilisannya, laman Geekbench mengungkap sejumlah spesifikasi perangkat.

Ini bukan kali pertama perangkat tersebut muncul dan menyelesaikan pengujian di Geekbench. Sebelumnya, Samsung Galaxy A16 5G juga telah muncul di laman sertifikasi 3C China yang kemudian mengungkap spesifikasi pentingnya.

Pada kemunculan perdananya, Samsung Galaxy A16 5G ini mencetak skor 967 pada pengujian single-core dan 1971 untuk pengujian multi-core.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy A16 5G dipercaya membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitas yang sama pun digunakan di seri terdahulunya yaitu Samsung Galaxy A15 5G.

Baca Juga: Dua Tablet Flagship Samsung Lolos Sertifikasi, Bawa Chipset Anyar?

Dalam laman Geekbench ini, Samsung Galaxy A16 5G meluncur dalam dua versi. Kedua perangkat tersebut membawa system-on-chip yang berbeda satu sama lain.

Hal ini membuat berbagai dugaan beredar dan menyebut bahwa Samsung Galaxy A16 5G akan meluncur dalam versi berbeda. Diduga hal ini merupakan strategi Samsung dalam memasarkan perangkatnya.

Beberapa rumor menyebut bahwa Samsung Galaxy A16 5G akan hadir dalam varian chipset Exynos untuk penjualan di Asia atau Afrika. Sedangkan versi kedua akan rilis di pasar berbeda nantinya.

Rumor yang berkembang menyebut bahwa versi kedua ini akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 6300. Perilisan perangkat ini nantinya akan dijual di luar Asia atau Afrika.

Samsung Galaxy A16 5G dipercaya akan meluncur secara resmi pada Desember 2024 mendatang. Jelang kedatangannya, berbagai rumor sudah santer beredar mengenai spesifikasi yang akan dibawa oleh perangkat tersebut.

Baca Juga: 5 Kesalahan Sehari-hari yang Dapat Merusak Baterai Ponsel

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #bocoran #baru #samsung #galaxy #yang #meningkat #dari #seri #sebelumnya

KOMENTAR