Momen Tekel Elkan Baggott Buat Suporter Blackpool Bergemuruh, Shin Tae-yong Menyesal?
Elkan Baggott tidak dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia. (Kolase X/@BlackpoolFC dan Dok. PSSI)
10:36
20 Agustus 2024

Momen Tekel Elkan Baggott Buat Suporter Blackpool Bergemuruh, Shin Tae-yong Menyesal?

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengukir performa yang impresif saat memperkuat klubnya, Blackpool, pada pertandingan lanjutan kasta ketiga Liga Inggris atau League One 2024/2025.

Dalam pertandingan antara Blackpool melawan Stockport County yang berlangsung pada Sabtu (17/8/2024) malam itu, Elkan Baggott memang gagal membantu timnya mengamankan poin di kandang.

Sebab, tim asuhan Neil Critchley itu harus kebobolan tiga gol pada babak kedua. Masing-masing gol yang diukir Stockport County disumbangkan oleh Louie Barry (67'), Jayden Fevrier (84') dan Isaac Olaofe (90+4').

Ini menjadi penampilan pertama Elkan Baggott bersama Blackpool pada League One musim ini. Ada salah satu momen menarik dari penampilan bek keturunan Indonesia-Inggris itu pada pertandingan ini.

Baca Juga: Siapa Orangtua Kevin Diks yang Larang Anaknya Bela Timnas Indonesia?

Elkan Baggott yang bertugas mengisi skema tiga bek sejajar bersama Matthew Pennington dan James Husband sukses melakukan aksi penyelamatan yang luar biasa ketika menghentikan pergerakan pemain lawan.

Momen ini terjadi ketika winger kiri Stockport, Louie Barry, sukses melewati satu pemain bertahan Blackpool. Akhirnya, Barry bisa dengan leluasa melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan.

Namun, Elkan Baggott yang sudah dalam mode defensif terlihat sigap mengantisipasi situasi ini. Dia lalu melangkahkan kakinya untuk menghalau bola yang berada dalam penguasaan Barry. Bola pun bergulir ke luar lapangan.

Peristiwa inilah yang membuat seisi stadion merasa takjub. Para penonton yang mendukung Blackpool langsung bergemuruh dan memberikan tepuk tangan atas aksi ciamik Elkan Baggott dalam situasi tersebut.

Pelatih Blackpool, Neil Critchley, turut memberikan apresiasinya atas performa Baggott. Meskipun pemainnya itu terlihat kelelahan, tetapi Baggott bisa memberikan penampilan apik di atas lapangan.

Baca Juga: Gabung ke Oxford United, Marselino Ferdinan Kenakan Bekas Nomor Maguire

"Ini tidak mudah. Saya merasa bahwa (Elkan Baggott) adalah opsi lebih baik untuk mengatasi Kyle Wooton di tengah lapangan,” kata Neil Critchley seperti dilansir dari Blackpool Gazette.

"Dengan kehadiran fisiknya (yang tinggi menjulang) di tengah lapangan, dia (Elkan Baggott) melakukan tugasnya dengan baik," tambahnya.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #momen #tekel #elkan #baggott #buat #suporter #blackpool #bergemuruh #shin #yong #menyesal

KOMENTAR