Adaptasi di Yokohama Arena Lancar, Fajar/Rian Siap Bertarung di Japan Open 2024
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berlatih di Yokohama Arena, Yokohama, jelang Japan Open 2024, Senin (19/8/2024). 
20:20
19 Agustus 2024

Adaptasi di Yokohama Arena Lancar, Fajar/Rian Siap Bertarung di Japan Open 2024

- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, siap melakoni pertandingan di Japan Open 2024.

Tim bulutangkis Indonesia sebelumnya sudah mendarat di Yokohama, Minggu sore dan mulai berlatih sore ini, Senin (19/8/2024).

Latihan final itu berlangsung di main hall di Yokohama Arena, Yokohama, venue ini akan digunakan untuk Japan Open 20-25 Agustus.

"Latihan hari ini semuanya berjalan baik. Saya bisa mencoba lapangan. Adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock-nya sudah oke," kata Rian, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.

"Rasanya sudah tidak ada kendala. Tidak ada masalah dengan angin, setting lampu, dan shuttlecock. Tinggal tanding saja," sambungnya.

Hal serupa disampaikan Fajar Alfian. Siang sebelumnya, dia dan semua pemain juga sempat berlatih di practice hall di Kohoku Sports Center.

Menurut keterangan PBSI, arena berkapasitas 17 ribu penonton itu bisa dijangkau sekitar 7 menit berkendara dari Hotel Shin Yokohama Prince, tempat tim menginap.

"Hari ini kami latihan di dua tempat yang berbeda. Terutama di main hall, ini arena yang sangat baik. Di mana kotanya, Jepang selalu memiliki fasilitas yang sangat baik," tutur Fajar.

"Kami harus bisa beradaptasi dengan lapangan. Saya tinggal mempersiapkan diri untuk turun bertanding besok (Selasa) pagi. Jadwalnya juga sudah ada dan kami harus menjaga kondisi saja," paparnya.

Dalam babak pertama turnamen berhadiah total 850.000 dolar AS itu, Fajar/Rian akan menghadapi wakil dari Cina, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han, Selasa (20/8/2024).

Duel ini akan menjadi pertemuan perdana kedua pasang tersebut. Namun, Fajar/Rian unggul di atas kertas secara ranking dunia.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #adaptasi #yokohama #arena #lancar #fajarrian #siap #bertarung #japan #open #2024

KOMENTAR